Paman Yani Pastikan Terus Konsisten Suarakan Kemudahan Layanan Bagi Wajib Pajak

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2011 tentang pajak daerah Provinsi Kalsel di Desa Sarang Tiung Rt 11, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Jumat (2/9).(ist) Sidik(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi mengatakan pentingnya peranan masyarakat dalam hal ini Wajib Pajak (WP) untuk membayarkan pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi pembangunan berbagai pelayanan dan fasilitas yang nantinya juga akan dinikmati oleh masyarakat luas.

Teks foto
Layanan Samsat Keliling.(ist)Sidik(kalselpos.com)

Oleh karena itu ia bersama reka rekan di legislatif terus mendorong agar WP mendapatkan kemudahan dan kenyamanan layanan

Bacaan Lainnya

“Kemudahan dan kenyamanan pelayanan itu penting terlebih bagi masyarakat yang berada jauh di pusat Kota seperti halnya di Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu, ” Kata Yani Helmi kepada Kalselpos. com disela sela kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2011 tentang pajak daerah Provinsi Kalsel di Desa Sarang Tiung Rt 11, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Jumat (2/9) lalu

Diungkapkannya, sejauh ini pihaknya masih mendapat keluhan masyarakat khususnya di Kabupaten Kotabaru khusus di kepulauan untuk membayarkan pajaknya, terutama perihal Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) mengharuskan ke Mapolda Kalsel di Banjarmasin.

Ditambahkannya, sehingga apabila berurusan tentang perpajakan, mereka harus keluar biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu dirinya mengajak semua pihak terus berinovasi untuk memberikan kemudahan pelayanan yang dimaksud sehingga target-target pemerintah untuk PAD bisa tercapai demi pembangunan yang lebih baik.

“Ya alangkah bijaksana jika terkait BBNKB ini bisa di urus ditingkat Polres saja agar lebih efisien, mudah dan murah dari segi biaya, ” harap pria yang disapa Paman Yani ini.

Sementara itu, Kepala UPPD Samsat Kotabaru, Muhammad Fahmi Arif mengungkapkan berdasarkan arahan Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, pihaknya terus melakukan pendekatan
kepada masyarakat melalui Samsat Keliling.

Selain itu terkait kemudahan untuk mengetahui waktu dan biaya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) harus dibayarkan melalui aplikasi yang telah diluncurkan oleh Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalsel, termasuk mengoptimalkan fungsi Samsat pembantu untuk mempermudah masyarakat membayarkan pajak diantaranya di Serongga, Sengayam dan Lontar.

“Melalui aplikasi Pajak Banua Bakeuda Provinsi Kalsel, bisa didownload di Hp android, aplikasi tersebut masyarakat bisa mengetahui dengan pasti uang yang harus disetorkan, ” sebut Fahmi

Senada Kasi Pendapatan UPPD Samsat Batulicin, Indra Abdillah menuturkan pentingnya mengetahui membayar pajak ini, terlebih pendapatan di UPPD Samsat tetap memberikan kontribusi bagi Kabupaten Kota artinya Pemerintah maupun masyarakat tetap bersama-sama bisa menikmati dan menggunakan dana tersebut sesuai peruntukannya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait