Jalan Skip Lama Gang 1 Kebanjiran, warga tuding dampak pembangunan Hotel

Haji Muhran (75) menujukan kondisi genangan di jalan Skip Lama, Gang 1, Kelurahan Antasan Besar, Banjarmasin.Muhammad Fudail (kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Curah hujan cukup tinggi pada Senin (5/9/22), membuat kawasan pemukiman warga di Jalan Skip lama, Gang 1, Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, terendam air setinggi 50 centimeter atau setinggi lutut orang dewasa.

Salah satu warga setempat, Haji Muhran (75) mengaku bahwa jalan di Gang 1 itu sering tergenang, saat air pasang atau terjadi hujan lebat.

Bacaan Lainnya

“Kalau hujan, disini pasti menggenang juga saat air sungai pasang, pasti naik,” ujar Muhran, kepada wartawan Kalselpos.com.

Bahkan katanya, kondisi itu bisa berlangsung lama atau air lambat surut. Hingga aktivitas warga menjadi terganggu.

“Kalau hujan deras ini, air sampai pelataran rumah saja,” katanya.

Muhran juga menyebut, sejak adanya pembangunan gedung hotel Pyramid Suites Hotel Banjarmasin yang berdekatan dengan kawasan Gang 1 itu, kawasan itu lebih sering mengalami banjir yang disebabkan adanya penurunan kontur tanah atau jalan lingkungan yang amblas.

“Kita sudah berkali-kali datangi hotel mengusulkan untuk perbaikan jalan, namun sampai saat ini tidak ada solusi perbaikan,” ungkapnya.

“Jalan kawasan Gang 1 itu seperti bendungan. Sebelum adanya hotel jalan tersebut aman-aman saja,” lanjutnya.

Warga berharap, genangan air yang sering terjadi selama hampir lima tahun terakhir, bisa ditanggulangi oleh pihak terkait.

“Kami harapkan kepada pihak hotel untuk segara memperbaiki, jalan ditinggikan agar air tidak menggenang,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait