Polsek Angsana dan Muspika Dirikan 2 Posko Banjir di Angsana

Posko banjir 1 di Aula Kantor Kecamatan Angsana. (Foto: Istimewa) Kristiawan (kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Selasa, 30 Agustus 2022 sekitar pukul 12.00 Wita telah terjadi banjir di beberapa titik di wilayah Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sejak pukul 05.00 Wita yang diakibatkan curah hujan deras dan terus menerus.

Gabungan TNl-Polri dan Muspika bersama Tim ERT Buma dan BIB tangani banjir di Angsana.(Foto: Istimewa)Kristiawan(kalselpos.com)

Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, SIK melalui Kasi Humas Polres setempat AKP Hl Made Rasa, mengatakan, titik banjir pertama berada di Bantaran Sungai Nibung Jalan Provinsi Km 193, Desa Karang Indah dengan ketinggian banjir 20 cm dari aspal sepanjang 30 meter

Bacaan Lainnya

Kemudian banjir kedua di jalan poros Desa Karang Indah – Desa Bunati sekitar 50 cm sepanjang 400 meter menggenangi jalan. Ketiga, Perumahan Mila Residence 1 di Desa Angsana dan merendam pemukiman warga.

Keempat, Rumah Dinas Polsek Angsana, terjadi banjir dengan ketinggian air sempat merendam beberapa rumah dinas Polsek, dan yang kelima di Jalan poros Perbatasan Desa Bayansari dan Desa Banjarsari terjadi banjir yang merendam jalan penghubung yang tidak bisa dilewati pengendara R2 ataupun R4.

“Kami bersama sama TNI dan Muspika serta pihak swasta (PT Buma dan BIB) dan para relawan mendirikan dua Posko Banjir, pertama di Aula Kecamatan Angsana, dengan daya tampung sebanyak 30 orang. Kemudian yang kedua di Gedung LPTQ Kecamatan Angsana, dengan daya tampung sebanyak 100 orang,” terang AKP Made Rasa.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait