Bocah viral “dipaksa” jualan Roti, jadi perhatian Pemko Banjarmasin

Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin melakukan jumpa pers kepada awak media.Muhammad Fudail(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com– Bocah lima tahun viral di sosial media diduga karena dipaksa orang tuanya berjualan roti di pinggir jalan A Yani atau tempat nya dekat RSUD Ulin Banjarmasin.

Berdasarkan dari informasi tetangga dari anak tersebut, sang anak dipaksa berjualan setiap harinya dan apabila menolak akan dipukuli.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan pada 23 November 2021 lalu, Pemko Banjarmasin bersama perangkat Kelurahan, Babinkamtibmas, Babinsa, Dinas Sosial dan PKK sudah pernah menangani kasus bocah tersebut.

“Setahun yang lalu, kasus seperti ini sudah mencuat dan pada 23 November 2021, Pemko Banjarmasin melakukan penanganan dengan mendatangi rumah orang tua bocah,” ujar Ibnu Sina, Rabu (24/8/22) saat jumpa pers kepada awak media, di Balai kota Banjarmasin.

Dalam kunjungan sebelumnya dilakukan untuk mengetahui kondisi bocah lima tahun itu yang sebenarnya dan sebagai upaya pendekatan personal terhadap orang tuanya.

“Dari 23 November hingga 2 Desember 2021 kemarin , kita melakukan pendekatan dan memberikan edukasi kepada orang tua Karin,” katanya.

Orang tua bocah saat itu bersedia menanda tangani surat pernyataan dan berkomitmen untuk tidak lagi melakukan kekerasan terhadap anak, baik secara fisik, psikis, ekonomi maupun seksual.

Hingga 13 Desember 2021, Tim dari Pemko Banjarmasin masih melakukan pemantauan dan memberikan edukasi kepada orang tua.

Pada Juni 2022 pihaknya kembali menerima laporan dari masyarakat bahwa orang tua bocah, dalam hal ini sang ibu yang diduga dalam pengaruh minuman beralkohol, kembali melakukan tindakan kekerasan terhadap anaknya.

“Atas laporan itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) segera melakukan pertemuan di kelurahan dalam upaya mencari solusi untuk mengantisipasi terulangnya tindak kekerasan terhadap bocah,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait