Rezki tidak akan putus, Kakanwil Kemenag Kalsel ajak jajaranya perbanyak baca Sholawat ini.!

Kemenag Batola saat gelar ramah tamah dan bersholawat di Halaman Kantor Kemenag.(mul) (kalselpos.com)

Marabahan, kalselpos.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala (Kemenag Batola) menggelar ramah tamah dan bersholawat dalam rangka menyambut tahun baru islam 1444 Hijriyah, Jumat (12/8/2022) malam.

2). Kakamwil Kemenag Provinsi Kalsel Dr. H Muhammad Thamrin M.M.Pd
saat ceramah dihadapan Kepala Kemenag se Kalsel beserta istri.(mul)(kalselpos.com)

Ramah tamah bertempat di Halaman Kantor Kemenag Batola itu langsung dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan (Kakanwil Kemenag Kalsel, Dr H Muhammad Thamrin M.M.Pd
dan juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag kabupaten/kota se Kalsel.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga dihadiri Bupati Batola, Hj. Noormiliyani AS melalui Asisten Pemerintahan Pemkab Batola, dan Ketua DPRD Batola, Saleh.

Kepala Kemenag Batola, Anwar Hadimi, S.Pd, M.Pd mengungkapkan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ramah tamah dan bersholawat menyambut tahun baru islam ini merupakan instruksi pimpinan Kemenag Batola sebagai tuan rumah.

‘Instruksi ini perintah pimpinan.
Haram bagi kami untuk menolak, kendati acara ini sifatnya mendadak, namun apapun yang terjadi kami harus tetap melaksanakannya,” ucap pria yang dikenal ramah itu di hadapan Kakanwil Kemenag Provinsi Kalsel.

Hadimi menyampaikan, bahwa pihaknya sudah sepakat melaksanakan acara di Halaman Kantor Kemenag Batola.

Acara digelar sangat meriah dengan menghadirkan grup sholawatan, pembacaan syair, tarian islami madihin, dan tausiah yang langsung penceramahnya oleh Kakanwil Kemenag Kalsel.

Dalam tausiahnya, Kakanwil Kemenag Kalsel itu mengajak seluruh jajarannya kabupaten/kota se Kalsel untuk mengamalkan sholawat dengan istoqomah, sehingga menjadi lebih berkah, rezki diluaskan, segala urusan akan dipermudah dan mengubah kehidupan ke arah yang lebih baik.

“Manfaatnya luar biasa sholawat ini, rezki tak pernah putus, selalu mengalir, Saya (ulun) sudah merasakannya dahsyatnya keajaiban sholawat ini,” ujarnya.

Ditegaskannya, kita berdiri di sholawat saja, “Jangan lupa baca sholawat setiap hari minimal 400 kali. Sholawat ini tanpa diijazahkan abdol diamalkan, karena sholawat langsung perintahkan Allah dalan Al-qur’an. Allah beserta Malaikat nya saja bershalawat,” ajaknya.

Selain itu, dia juga mengajak menuntut ilmu, meski sesibuk apapun sempatkan waktu untuk menuntut ilmu.

Kepala Kakanwil Kemenag Kalsel dengan sapaan akrab pak Kiyai itu mengajak mengamalkan sholwat Jibril, yakni Solollah Ala Muhammad.
Selain itu baca diakhir Jumat bulan Rajab “Ahmad Rasulullah, Muhammad Rasulullah’ sebanyak 35 kali ketika khatib di atas mimbar”.

Ia menambahkan, bershalawat kepada Rasulullah memiliki banyak sekali khasiat yang tidak terhitung oleh akal manusia dan salah satu nikmat serta ganjaran terbesar shalawat adalah Allah SWT membalasnya dengan 10 kali shalawat yang berupa rahmat yang langsung mendatangi kita.

Dismpaiknnya, bahwa dizaman sekaranng ini kita harus banyak berdoa, karena banyak ujian kepada kita. Ujian itu datangnya orang di sekeliling kita, yakni keluarga kita sendiri. yakni anak kita.

“Kita harus rajin mendoakan anak – anak kita. Zaman sekarang ini zaman yang berat, karena zaman teknologi,” ucapnya.

Terakhir, dia mengingatkan ‘berhikmat dan ber takzim kepada kedua orang tua. Oleh karenanya para istri jangan sampai cemburu kepada orang tua suami.

“Ikhlaskan suami berbakti kepada orang tuanya sendiri. Terutama kepada ibu. Jika tidak ada orang tuanya tidak ada suami sampean,” pungkasnya dihadpan para istri Kepala Kemenag yang hadir.

Sebelumnya Kakanwil Kemenag Kalsel itu menyapa para Kepala Kemenag kabupaten/kota yang hadir, disapanya satu persatu, yakni Kepala Kemenag, Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kabupateb HST, HSU, HSS, Kota Baru, Tala, Tapin, Balangan, Tanah Bumbu dan Humas Kemenag se Kalsel.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait