Sidak Proyek Dermaga Apung, Komisi III “merasa tak dihargai”

Ketua bersama sejumlah anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, melakukan sidak ke lokasi proyek pembangunan Dermaga Apung, di bawah Jembatan Dewi, Banjarmasin.Zoeanda (kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Komisi III DPRD Kota Banjarmasin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek pembangunan Dermaga Apung, di bawah Jembatan Dewi, Banjarmasin, Kamis (4/8).

Sidak pembangunan proyek senilai Rp4,5 Miliar ini, dipimpin langsung oleh Ketua komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Hilyah Aulia.

Bacaan Lainnya

“Padahal sebelumnya saat RDP dengan PUPR, pengerjaan minta dipending, namun fakta dilapangan pengerjaan tetap dilakukan,” ujar Hilyah Aulia, kepada wartawan.

Hal itu katanya, tentu sangat disayangkan, karena permintaan Komisi III untuk dipending, ternyata tidak dihargai oleh PUPR.

“Kami merasa tidak dihargai, karena saat RDP minta dipending pengerjaanya terlebih dahulu”. ungkapnya.

Politisi PKB tersebut mengaku, hingga saat ini tidak mengetahui terkait pembangunan Dermaga Apung itu dan rancangan kerja dan anggaran (RKA).

“Jadi kami menunggu penjelasan PUPR, RKA nya pun berubah,” sesalnya.

Sementara, Wakil Ketua Komisi III Afrizaldi menilai, pelaksanaan proyek tersebut sangat dipaksakan.

“Karena dari fungsinya sangat tidak urgen, dan apabila air pasang maka dermaga tersebut tidak bisa dipungsikan. Selain itu juga dikhawatirkan, bisa menjadi tempat hunian,” ucap Afrizaldi.

Pelaksanaan proyek yang diminta agar dipending namun tetap dikerjakan itu tegasnya, bisa menjadi pemborosan anggaran, karena masih ada pembangunan lain yang lebih urgen, seperti normalisasi sungai.

Selanjutnya, setelah melakukan sidak, pihak Komisi III akan kembali melakukan Rapat Dengar Pendapat lintas komisi, membahas persoalan proyek Dermaga Apung tersebut.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.