Dewan gelar Paripurna KUA Banjarmasin dan Penyertaan Modal Bank Kalsel

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarmasin dengan agenda penyampaian Kebijakan Umum APBD (KUA) tahun 2022 dan Raperda penyertaan modal bagi Bank Kalsel.Aspihan Zain (kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin bersama pemerintah kota setempat, melaksanakan Rapat Paripurna tingkat 1 terkait penyampaian rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) sekaligus Raperda usul prakarsa kepala daerah tentang penambahan modal Pemerintah Kota Banjarmasin kepada perseroan terbatas Bank Kalsel, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarmasin, Kamis (4/8/2022).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H Harry Wijaya bersama Wakil ketua Matnor Ali dan HM Yamin serta dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Banjarmasin H Harry Wijaya mengungkapkan, sesuai dengan dua agenda rapat yang disampaikan itu, pertama untuk proses pembahasan KUA perubahan diharapkan dapat selesai tepat waktu.

“Target waktu kita untuk pembahasan anggaran perubahan tahun 2022 itu, dapat selesai pada bulan September nanti,” ujar Harry Wijaya.

Sehingga tujuan atau realisasi penggunaan anggaran tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi pembangunan dan seluruh warga masyarakat Kota Banjarmasin.

“Jangan sampai ada anggaran rencana kegiatan yang tidak terealisasi di tahun ini, dan kami secepatnya membahas ini bersama TAPD kota,” ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, untuk agenda kedua yakni rancangan peraturan daerah tentang penyertaan modal pemerintah ke Bank Kalsel, diharapkan dapat segera dibahas dan selesai. Agar peran pemerintah kota bagi perseroan daerah itu, bisa menunjang dan menyehatkan perbankan milik daerah.

“Untuk rencana penyertaan modal yang disampaikan dalam Raperda itu, kalau tidak salah sekitar Rp26 Miliar. Itu memang menjadi keharusan setiap daerah untuk menyertakan modal tersebut, nilainya tergantung kebijakan masing-masing,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.