Dandim Himbau Utamakan Keselamatan Kerja Dalam TMMD 114

DIOBATI - Prada Akmal saat dilakukan pengobatan oleh Satgas Kesehatan TMMD ke 114 di Sungai Gampa.(ist)hafizd(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Terhitung sepuluh hari sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke – 114 yang dilaksanakan Kodim 1007/Banjarmasin, di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara.

Dalam 10 hari pengerjaan badan jalan sepanjang 747 meter, tempat ibadah, dan jembatan tersebut, suka dan duka dilalui para Satuan Tugas (Satgas) yang melaksanakan pekerjaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Mulai dari, menceburkan diri ke sungai guna mengantar bahan material seperti kayu galam, pasir, dan batu. Semuanya telah dilakukan dengan ikhlas oleh para Satgas, bahkan sampai terluka.

Salah satunya yakni Prada Akmal, demi menuntaskan pembangunan TMMD ke – 114 tepat waktu, dirinya tak sadar bahwa kakinya telah berdarah akibat tergelincir saat mengerjakan pembangunan jembatan.

Saat ditanya Kalselpos dilokasi Prada Akmal mengatakan bahwa dirinya terlalu semangat dalam bekerja dan tidak sadar lagi bahwa kakinya telah berdarah.

“Awalnya tidak merasakan apa-apa tiba-tiba ada darah di kaki, langsung saja segera saya cuci, dan baru menyadari ternyata ada luka sobek,” Ucap Prada Akmal sambil tersenyum.

Sementara itu, salah satu tim kesehatan Serda Okie menegaskan bahwa untuk luka yang dialami oleh Prada Akmal tidak terlalu parah sehingga tidak perlu perawatan khusus.

” Prada Akmal hanya mengalami lecet di bagian kaki sebelah kanan, dan sudah kita lakukan tindakan penanganan agar tidak terjadi infeksi pada lukanya, ” jelasnya.

Terpisah, Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus menekankan, agar para Satgas yang bekerja di TMMD ke 114 ini harus selalu berhati-hati.

“Saya menghimbau agar para Satgas selalu mengutamakan keselamatan dalam pengerjaan TMMD ini, hindari hal yang dapat menyebabkan luka di bagian tubuh, ” Tegas Dandim.

Dandim juga menyatakan, bahwa seyogyanya keselamatan para Satgas adalah hal yang utama. Sebab kalianlah yang di harapkan para warga Sungai Gampa, dalam memperbaiki badan jalan, jembatan, dan mushola.

“Seluruh harapan warga Sungai Gampa ada di kalian, oleh sebab itu sekali lagi saya tekankan, lebih berhati-hati dalam bekerja, boleh semangat akan tetapi utamakan keselamatan, “Pungkas Dandim.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait