Pelajar SMPN 20 gelar Pawai, peringati Tahun Baru Islam 1444 H

Kepala sekolah SMPN 20 Banjarmasin, Oejiono dan Sekretaris keluaran Mantuil, Hormansyah melepas pawai 1 Muharram 1444 Hijriah .Muhammad Fudail(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pawai Peringatan Tahum baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah di SMPN 20 Banjarmasin, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, berlangsung meriah, dengan dihadiri perwakilan sekolah sekitar, Senin (01/08/22).

Siswa-siswi membawa pernak pernik pawai 1 Muharram 1444 Hijriah..Muhammad Fudail(kalselpos.com)

Peserta pawai di lepas oleh Lurah Mantuil yang diwakili Sekretaris Lurah, Hormansyah dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat.

Bacaan Lainnya

Uniknya, siswa-siswi peserta pawai menggunakan berbagai kostum, mulai busana pelajar, busana muslim dengan membawa pernak-pernik dan spanduk.

“Pesertanya diikuti siswa-siswi dan pengajar SMPN 20, juga perwakilan SMPN terdekat, SDN Basirih 1, SDN Mantuil 2, MI Nurul Huda,” ujar Kepala sekolah SMPN 20 Banjarmasin, Oejiono.

Dikatakannya, pernak pernik pawai 1 Muharram 1444 Hijriah itu dibuat sendiri oleh siswa. Pihak sekolah nantinya memberikan penghargaan kepada siswa siswi tersebut.

“Penghargaan seperti piala terbaik diantaranya 1,2 dan 3 masing -masing kelas,” ujar Oejiono.

Dari kelas 7, 8 dan 9 itu nantinya masing-masing sekolah mendapatkan penghargaan, disediakan 9 piala bagi pemenang nantinya.

“Ini bentuk partisipasi kepada murid yang sudah susah payah untuk membuat pernak pernik,” terangnya.

Oejiono juga menjelaskan, untuk pawai ini dimulai dari halam sekolah sampai menuju jembatan Basirih.

“Kita harapkan 1 Muharram 1444 pada tahun ini, siswa-siswi bisa mendapatkan ilmu keagamaanya dan menjadi akhlakul karimah,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Mantuil, Hormansyah mengungkapkan, sangat mengaspirasi kepada kegiatan pawai 1 Muharram 1444 yang dilaksanakan oleh SMPN 20 Banjarmasin tersebut.

“Setahu saya pelaksanaan pawai dari sekolah ini hanya SMP 20 Saja melaksanakan. Semoga dalam tahun baru Islam ini bisa terhindari dari bala musibah dan Covid-19 bisa usai,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.