Ratusan Warga Binaan Lapas Banjarmasin ikuti Vaksinasi Massal

Seorang warga binaan lapas kelas llA Banjarmasin ikut melakukan vaksinasi Covid 19.(istimewa)Muhammad Fudail(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Menciptakan herd immunity, sebanyak 150 orang warga binaan Lapas Kelas II A Banjarmasin, kembali mengikuti vaksinasi yang digelar Kanwil Kemenkumham Kalsel bersama Badan Intelegensi Negara Provinsi Kalimantan Selatan dan Puskesmas Pelambuan, Jumat (22/07/22) kemarin.

Salah satu warga binaan lapas kelas llA Banjarmasin, Ahmad mengaku, sangat senang bisa mengikuti kegiatan vaksinasi, agar bisa membentuk anti body dimasa pendemi wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Mudahan vaksin ini berkah, agar kami tetap sehat di Lapas ini,” ungkapnya.

Kol. Laut Achmad Syaifuddin, Merpati-20 Alfa mengatakan, kegiatan ini sebagian tindak lanjut sinergitas Binda Kalsel dgn Kanwil Kemenkumham Kalsel melalui Lapas Kelas IIA Banjarmasin, untuk menekan penyebaran Covid 19 di Lapas.

“Diharapkan kegiatan vaksinasi ini juga dapat dilanjutkan secara rutin dengan menyasar para pengunjung warga binaan di Lapas, yang bekerjasma dengan puskesmas setempat,” katanya.

Sementara itu, Kalapas kelas ll A Banjarmasin Herliadi menuturkan, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Binda Kalsel yang bersedia menggelar vaksinasi di Lapas Kelas IIA Banjarmasin dengan sasaran 150 orang.

Pihaknya juga menyambut baik rencana vaksinasi kepada para pengunjung warga binaan dan akan menindaklanjutinya bersama Korwil Banjarmasin dan puskesmas setempat.

Jumlah warga binaan di Lapas Kelas II A Banjarmasin saat ini sebanyak 2.349 orang dari kapasitas ideal 366 orang.

“Pemberian vaksinasi secara masal ini menjadikan warga binaan semakin sehat dan meningkatkan imunitas, sehingga warga binaan tidak terpapar virus covid19,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait