Asisten II Sekda Kotabaru terima kunjungan perwakilan Pemkab Banjar

Asisten II Sekda Kotabaru Drs H Akhmad Rivai M.Si menerima perwakilan pemerintah dari Kabupaten Banjar.Muliana (kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Asisten II Sekda Bidang Pembangunan dan Perekonomian Drs H Akhmad Rivai M.Si menyambut dengan hangat kedatangan rombongan dari Kabupaten Banjar Bagian Atministrasi Pembangunan.

Kedatangan mereka tersebut dalam rangka study banding dengan Pemerintah Kotabaru dalam hal penyusunan program, pengendalian dan evaluasi pada administrasi pembangunan yang mana pertemuan tersebut dilangsungkan di Ruang Kerja Asisten II Sekda, Jumat (1/7) kemarin.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan itu Asisten II Sekda Kotabaru H Akhmad Rivai mengatan, kedatangan ronbangan ini untuk studi banding terhadap kegiatan yang ada di Sekretariat Daerah terutama di bagian administrasi pembangunan.

“Ya, memang bagian administrasi pembangunan ini terbentuknya di Kalimantan Selatan sejak tahun 2020 dan kebetulan Kotabaru dengan terbentuknya bagian administrasi pembangunan ini banyak sudah mengambil langkah-langkah mengimplementasi terhadap tupoksinya karena tupoksi bagian administrasi pembangunan di Sekretariat Daerah umumnya sebagai kordinator dan sebagai fungsi fasilitator,” ungkap Rivai sapaan dekat Asisten II ini.

“Kita sudah melangkah lebih cepat terhadap tupoksi bagian adminitrasi pembangunan dalam hal ini baik dalam rangka penyusunan program, pengendalian maupun evaluasi pembangunan yang ada di Kabupaten Kotabaru, malah dari berbagai sumber dana baik itu dari dana APBN murni ataupun dana DAK kemudian APBN Provinsi, ABPD Kabupaten malah kita sudah sampai menginpentarisasi data-data pembangunan yang desa maupun dari CSR perusahaan,” terangnya.

Senada dengan itu Yulvi Nora Bagian Administrasi Pembangunan dari Kabupaten Banjar juga mengatakan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang sudah menerima kedatangan kami dengan cukup baik dan alasan ke Pemerintah Kabupaten Kotabaru tentunya untuk penambahan wawasan serta informasi yang mana secara tugas dan fungsi hampir sama, melihat bahwa implementasi uraian tugas dikembangkan di Kabupaten Kotabaru khususnya di administrasi pembangunan sudah cukup baik.

“Maka dari itu Kotabaru layak kami kunjungi untuk melihat
sejauh mana implementasi uraian tugas tersebut di kembangkan maka kami ke Kotabaru untuk mengali sejauh mana hal-hal itu bisa kami bawa pulang,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.