Sempat Terendam Banjir, Ramlan Ingin Kantor BKKBN Pindah ke Banjarbaru

Kantor BKKBN Perwakilan Kalsel di Kota Banjarmasin.(anas aliando)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Kantor BKKBN Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel), yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Kota Banjarmasin, termasuk salah satu kantor yang terendam ketika banjir melanda Kalsel pada pertengahan tahun 2021 lalu.

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Kalsel, Ir Ramlan mengungkapkan, banjir besar itu membuat aktivitas di kantor tersebut sempat  lumpuh selama satu pekan.

Bacaan Lainnya

“Banjir membuat kita terhenti bekerja. Kami jadikan bangunan lantai dua untuk posko bantuan banjir,” ujarnya kepada kalselpos.com, belum lama tadi.

Berkaca dari musibah itu, Ramlan pun berkeinginan kantor yang dia pimpin bisa pindah ke lokasi Perkantoran Pemprov Kalsel di kawasan Jalan Trikora Banjarbaru.

“Kita ingin sekali pindah ke Banjarbaru agar aman dari banjir. Infonya tanah sudah ada disiapkan Pemprov Kalsel, namun kapan bisa terealisasi pembangunannya, belum tau lagi,” ungkapnya.

Ramlan menyebut, dalam waktu dekat, bangunan Kantor BKKBN Perwakilan Kalsel akan dilakukan sedikit renovasi terutama pada bagunan yang mengalami kerusakan akibat dimakan usia.

Sekedar informasi, hampir semua perkantoran Pemprov saat ini sudah pindah ke Kota Banjarbaru. Kantor yang masih berada di Banjarmasin tinggal beberapa buah lagi diantaranya, Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan dan Dinas Sosial.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.