PPDB Online resmi ditutup, 16 Sekolah masih kekurangan Siswa

Nuryadi, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Banjarmasin.Muhammad Fudail(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online telah resmi ditutup, namun Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin mengaku masih banyak sekolah yang minim kuota atau pemenuhan Rombongan Belajar (Rombel).

Kadisdik Banjarmasin, Nuryadi mengatakan, untuk PPDB online ajaran tahun 2022-2023 tingkat SMP se Kota Banjarmasin, masih ada 16 sekolah negeri yang mengeluhkan kekurangan siswa.

Bacaan Lainnya

“16 sekolah ini merupakan langganan setiap tahun, perihal minimnya kuota atau pemenuhan rombel,” ujar Nuryadi, Kamis (30/06/22), kepada wartawan.

Nuryadi juga mengungkapkan, untuk Rata-rata SMP Negeri ini pun berlokasi di pinggiran kota dan bersaing dengan sekolah-sekolah terdekat dengan lokasi.

“Kedepannya akan melakukan evaluasi perihal kendala penerimaan siswa baru di sekolah ini,” katanya.

“Kemarin kami rapat untuk membicarakan jumlah kuota masing-masing sekolah, setelah kami rekap ada sekitar 16 sekolah yang belum memenuhi kuota, apakah nantinya akan ada seleksi ulang itu tidak ada, tetapi yang belum memenuhi kuota menerima pendaftar secara offline,” lanjutnya.

Dengan kekurangan siswa didik baru dibeberapa sekolah itu, maka Disdik Banjarmasin mengintruksi kepada setiap sekolah yang kekurangan Rombel tersebut menerima pendaftaran secara offline.

“Kita serahkan ke masing-masing sekolah untuk menampung siswa. Dibuka saat daftar ulang mulai 1 Juli 2022 dan berakhir 10 Juli 2022,” tandasnya.

Dari data disidik Banjarmasin tercatat ada 16 SMPN yang masih mengalami kekurangan siswa yakni, SMPN 11, SMPN 12, SMPN 13, SMPN 14, SMPN 16, SMPN 17, SMPN 18, SMPN 21, SMPN 22, SMPN 23, SMPN 25, SMPN 27, SMPN 28, SMPN 29, SMPN 32 dan SMPN 34.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.