Karang Bintang Gelar Rakor Implementasi Serambi Madinah Satu Masjid Satu Desa

Kantor Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu.(Foto: Istimewa)Kristiawan(kalselpos.com)

Batulicin,kalselpos.com –Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Implementasi Serambi Madinah Satu Masjid Satu Desa.

Rakor dibuka langsung Camat Karang Bintang Syafrudin dihadiri SKPD Pemkab Tanbu, Kepala Desa, Sekdes, guru TPA dan Tahfiz serta tokoh agama dan masyarakat, Rabu (29/06/2022).

Bacaan Lainnya

“Rakor ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Rakor Bupati bersama seluruh SKPD terkait persiapan pemantapan implementasi Serambi Madinah Memakmurkan Satu Masjid Satu Desa yang akan dilaksanakan awal Juli 2022,” kata Camat Karang Bintang, Syafrudin.

Setelah rakor ini diharapkannya, Implementasi Serambi Madinah di seluruh desa di Kecamatan Karang Bintang dapat dilaksanakan dan kegiatannya akan dipusatkan di masjid-masjid yang ada di desa.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan,” terangnya.

Tim Pembina Satu Mesjid Satu Desa, Abdul Rasyid, menambahkan program ini sebagaimana visi misi Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar untuk mewujudkan Tanah Bumbu Religius salah satunya, yaitu memakmurkan masjid.

“Bupati berharap program ini bukan hanya sekedar dilaksanakan hari ini atau bulan ini saja, tetapi program ini menjadi berkesinambungan dan membudaya di Tanan Bumbu,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Tim Pembina Satu Masjid Satu Desa, M. Akram Sadli, bahwa tujuan program ini agar Tanah Bumbu menjadi daerah yang aman, damai, sejahtera, dan berkah.

“Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan,” ucap Akram mengutip QS Al-A’raf: 96.

“Keberkahan inilah yang dicari oleh Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Adapun Rakor kali ini salah satu agendanya melakukan verifikasi di setiap desa terkait dengan program unggulan yang dilaksanakan desa dalam rangka memakmurkan masjid.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.