Jembatan Padat Karya – Sungai Andai diperbaiki Tahun depan

Jembatan penghubung Jalan Padat Karya – Sungai Andai, Banjarmasin Utara, direncanakan diperbaiki pada tahun 2023 nanti.(ist)Aspihan Zain (kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Anggota DPRD Banjarmasin yang berasal dari daerah pemilihan Banjarmasin Utara, Zainal Hakim mengungkapkan, jembatan penghubung Jalan Padat Karya – Sungai Andai, Banjarmasin Utara direncanakan diperbaiki pada tahun 2023 nanti.

“Perbaikan jembatan itu sudah masuk dalam pokir saya. Mudahan pada 2023 nanti, segera direalisasikan,” ujar Abdul Hakim, kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kondisi jembatan penghubung Jalan Padat Karya – Sungai Andai, Banjarmasin Utara itu memang sudah rusak dan tidak bisa dilewati angkutan dengan muatan 3 ton ke atas.

Pada bagian bawah penyangga lantai jembatan, diketahui kondisi sudah rusak dan patah.

“Jadi jembatan tersebut sudah sepatutnya diperbaiki,” ungkap anggota dewan yang akrab disapa Bang Hakim ini.

Dikatakannya, arus pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut sangat banyak, baik pelajar, jemaah pengajian atau majelis, maupun warga setempat dan lainnya.

“Ada SMAN 11, majelis di Masjid Ar-Raudhah yang digelar tiap malam Selasa dan Minggu pagi. Kebanyakan warga melewati jembatan itu,” beber anggota Komisi II ini.

Hakim menambahkan, terkait kondisi jembatan tersebut juga sudah diketahui Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor yang secara langsung diajak untuk mengecek kondisi jembaran itu.

“Di hadapan saya, beliau (Wawali, red) langsung menelpon pihak Dinas PUPR agar menganggarkan perbaikan jembatan tersebut,” yakinnya.

Kemudian untuk anggaran perbaikan jembatan, diserahkan sepenuhnya kepada pihak dinas PUPR Banjarmasin.

“Nanti dijadikan atau diganti beton dan lainnya, tergantung ahlinya Dinas PUPR,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.