Sebanyak 2700 Calon Mahasiswa Uniska Ikuti Tes

Ketua Yayasan Unsika H Budiman Mustafa didampingi Rektor Uniska Prof. Abdul Malik dan petinggi lainnya saat meninjau pelaksaan tes tertulis.(sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sebanyak 2700 peserta calon mahasiswa baru Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) mengikuti ujian tertulis gelombang pertama.

Para calon mahasiswa itu mengikuti tes di dua tempat yakni kampus utama di Kawasan Adhyaksa (Kayu Tangi) sekitar 1000 peserta dan 1700 orang di gedung baru Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala. Mereka (calon mahasiswa) mengikuti tes secara bersamaan.

Bacaan Lainnya

Rektor Uniska Prof. Abdul Malik mengatakan, tingginya rasa kepercayaan dan antusias masyarakat cukup tinggi, hal ini dibuktikan pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan dengan jumlah besar.

“2700 peserta mengikuti tes hari ini dan bukti sebuah kepercayaan masyarakat terhadap Uniska,”ujar Malik kepada Kalselpos com Minggu (26/6).

Malik menambahkan, di Uniska saat ini terdapat 10 Fakultas dengan 26 program studi perkuliahan. Sementara itu mengenai minat pemilihan jurusan didominasi Fakultas ekonomi, Fisip, Hukum dan FTI “Untuk Fakultas lain tersebar merata,” katanya.

Senada Ketua Yayasan Unsika H Budiman Mustafa mengatakan, tingginya animo masyarakat memilih melanjutkan pendidikan ke Unsika merupakan kepercayaan yang patut di jaga.

Diungkapkannya, ke depan Uniska terus melakukan pembenahan dengan mengembangkan baik fasilitas, sarana prasarana termasuk kualitas para pengajarnya.

“Saat ini kita terus melakukan perbaikan terutama jalan masuk di kampus baru Handil Bakti. Untuk gedung insyaallah semua sudah difungsikan dengan baik,”tuturnya

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait