Ratusan Botol Miras disita Satpol PP dari sejumlah Depot

Anggota Satpol PP Banjarmasin mengamankan ratusan botol dan kaleng minuman keras berbagai merek.Muhammad Fudail (kalselpos.com)

Ia juga menjelaskan, untuk golongan A juga harus mengantongi Surat Keterangan Pengecer (SKP-A). “Sedangkan golongan B dan C harus mengantongi Surat Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol (SIUP-MB),” sambungnya.

Bacaan Lainnya

Selain perizinan, penjual Minol juga melanggar jam operasional. Seharusnya, bagi pengecer yang menyediakan tempat makan, baru boleh buka mulai pukul 21.00-24.00 WITA.

“Sedangkan bagi pengecer biasa hanya satu jam. Yakni dari pukul 23.00-24.00 WITA,” ungkapnya.

Dikatakannya, saat ini lebih dari 200 botol Minol berbagai merek dan jenis telah disita oleh Satpol PP. Itu sesuai denfan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2017 tentang pengawasan dan pengendalian Penjualan Minol.

Terpisah, salah satu penjaga Depot, Fika mengaku, dirinya tidak mengetahui terkait adanya pengaturan jam operasional atau penjualan tersebut.

“Kita hanya menjualkan saja, seusai apa yang diperintahkan oleh atasan,” katanya.

Terkait miras sitaan itu, Petugas Satpol PP selanjutnya menunggu arahan dari pimpinan mereka, apakah nantinya miras tersebut dikembalikan atau dimusnahkan.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait