Petugas Lapas Amuntai Masuk Grand Final Nanang Galuh HSU 2022

Petugas Lapas Amuntai Dicky Ilhami saat tes wawancara pada Pemilihan Nanang Galuh HSU tahun 2022. (humas) (kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Pewadahan Nanang Galuh melaksanakan ajang pemilihan Nanang Galuh tahun 2022.

Dicky Ilhami.(humas)(kalselpos.com)

Dalam kegiatan yang melibatkan pemuda-pemudi bertalenta di Kabupaten HSU tersebut, petugas Lapas Amuntai untuk pertama kalinya, mengikutkan salah satu petugas muda. Dia adalah Dicky Ilhami.

Bacaan Lainnya

Dicky adalah sapaan pemuda petugas tersebut, berhasil melaju ke babak Grand Final. Dimana sebelumnya dia berhasil bersaing dengan 50 Orang peserta berbakat lainnya.

Babak Grand Final pemilihan Nanang Galuh tersebut akan dilaksanakan pada, Sabtu malam 25 Juni 2022.

“Dengan tampilnya Dicky pada ajang pencarian pemuda berbakat tersebut, diharapkan akan menambah pengalaman petugas muda untuk menjalankan tugas pembinaan di Lapas Amuntai khususnya,” kata Kalapas Amuntai Dwi Hartono.

Sebelumnya, setelah mengikuti tes wawancara pada Senin (20/6) lalu, para peserta calon Nanang Galuh Kabupaten HSU kembali ikuti tes kemampuan bakat, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSU, Rabu (22/6).

Seleksi tes bakat yang diikuti 30 orang ini terdiri dari 15 calon Nanang dan 15 calon Galuh, dengan berbagai kemampuan bakat yang ditunjukkan mulai dari menyanyi, menari, membaca puisi, fashion show hingga bela diri.

Pemilihan Nanang dan Galuh HSU ini digelar setiap tahunnya guna menumbuh kembangkan kreatifitas serta kemampuan para generasi muda Kabupaten HSU.

“Untuk tes bakat ini nantinya akan dipilih 8 nanang dan 8 galuh yang akan melaju ke tahap grand final, yang mana sebelumnya akan dilakukan karantina,” ujar Ketua Pawadahan Nanang Galuh HSU Irwan Zasir.

Ia menambahkan, pada tahap grand final nanti para calon nanang galuh akan diberikan materi tentang kebudayaan serta pengetahuan intelegensi.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait