Ketua DPRD Kalsel Pantau Pengerjaan Jalur Transportasi Alternatif di Bararawa

Ketua DPRD provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HK didampingi Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSU Zackly Aswan berdialog dengan warga Desa Bararawa Selasa (21/6) .(sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Jalur transportasi air alternatif sekitar 1,5 kilometer penghubung Desa Rintisan menuju Desa Bararawa memasuki pengerjaan tahap akhir dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat Hulu Sungai Utara (HSU) untuk beraktivitas.

Rampungnya pekerjaan jalur ini merupakan kolaborasi nyata antara pihak legislatif dan Gubernur Kalsel atas aspirasi masyarakat setempat

Bacaan Lainnya

“”Ya alhamdulillah alur sungai ini di klaim dapat mempercepat aliran air menuju Sungai Barito, ” Kata Ketua DPRD provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HK didampingi Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSU Zackly Aswan disela sela peninjauan langsung pengerjaan pengerukan lahan, pastikan progres pengerjaan berjalan serta ke lokasi pengerukan jalur alternatif Desa Bararawa Selasa (21/6) .

Diungkapkannya, hal postif dari pekerjaan tersebut adalah jika Barabai (HST), Tanjung dan Balangan mengalami kenaikan debit air, maka bila turun ke HSU air akan cepat mengalir ke sungai Barito yang ujungnya dialirkan ke laut, hal ini diharapkan dapat mengurangi resiko banjir kedepannya.

“Insya Allah ini bagian dari ikhtiar kita agar potensi banjir bisa dihindari minimal bisa meminimalisir ketinggian debit air, ” harapnya

Senada PJ Sekda HSU Zakly Aswan mengungkapkan sangat mengapresiasi Pemprov dan DPRD Kalsel atas sinergitas yang baik selama ini demi mengembangkan pembangunan di HSU dan sekitarnya terlebih dibukanya jalur alternatif ini berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait