Asprov PSSI Kalsel berharap Liga Santri Munculkan Pemain Nasional dari Banua

Para peserta Liga Santri saling unjuk kebolehan.Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Liga Santri Tahun 2022 resmi digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Di Kalsel sendiri Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022, dibuka secara langsung di Green Yakin Soccer Field, Kabupaten Banjar.

Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto memberikan keterangan kepada awak media.Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Piala KASAD Liga Santri 2022 ini mempertandingkan sebanyak 43 klub dari 12 Kabupaten/Kota se-Kalsel yang digelar disetiap Kabupaten/Kota masing-masing.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Asprov PSSI Kalsel, Syarifuddin Ardasa, mengatakan bahwa Liga Santri yang digelar serentak secara Nasional ini, mempertandingkan sebanyak 1532 klub se Indonesia selama seminggu kedepan.

Dengan digelarnya Liga Santri ini, Ia mengharapkan bisa menemukan bibit-bibit pemain sepakbola U-18 untuk bisa masuk dalam skuad U-18 Nasional maupun Timnas U-20.

“Kita tidak perlu meragukan dari total 1532 klub yang berlaga ini akan ada potensi-potensi yang bisa mengisi skuad tim Nasional,” ungkapnya.

Syarifuddin mencontohkan bahwa dari alumni liga Santri pernah mengeluarkan M Rafli yang merupakan top skorer bisa masuk dalam skuad Timnas U-18, beberapa tahun lalu.

Untuk wilayah Banjarmasin, Kejuaraan Liga Santri di Gelar di Green Yakin Soccer Field. Ajang ini merupakan seleksi bagi pemain yang akan membela Kalsel nantinya.

Untuk keseluruhan disetiap Kabupaten/Kota akan mengeluarkan masing-masing perwakilan Juara untuk di pertandingkan lagi ditingkat Provinsi Kalsel sebelum nantinya mewakili Kalsel diajang Nasional.

“PSSI Kalsel akan menurunkan tim scouting di babak penentuan juara grup. tim scouting adalah pelatih di Kalsel yang sudah ada lisensi kepelatihan minimal C AFC,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.