Capaian BIAN di Banjarmasin masih 24,45 Persen

Muhammad Ramadhan, Kadinkes Banjarmasin.Muhammad Fudail(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin sejauh ini fokus dalam melaksanakan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, Muhammad Ramadhan mengatakan, per Senin (13/6) kemarin, cakupan vaksinasi BIAN di Bumi Kayuh Baimbai ini baru mencapai 24,45 persen dari jumlah sasaran sebanyak 149.035 anak.

Bacaan Lainnya

Untuk program BIAN ini bakal berakhir tepatnya di tanggal 18 Juni 2022 mendatang.

“Makanya dengan sisa waktu ini kita harus bekerja ekstra agar bisa mengejar jumlah yang ditargetkan secara maksimal,” ujar Muhammad Ramadhan, Kamis (16/06/22).

Sejauh ini katanya, Dinkes Banjarmasin juga sudah mensosialisasikan kepada siswa, bahwa akan ada jadwal imunisasi, namun malah ada sebagian orangtua yang sengaja tidak menurunkan anaknya ke sekolah.

“Padahal program BIAN untuk melindungi dan membuat daya tahan tubuh anak terhadap berbagai penyakit sesuai Imunisasi yang diberikan,” ujarnya.

Karena itu, ia mengharapkan dukungan penuh orangtua untuk penyuntikan antibodi ini, karena selain dijamin aman, juga untuk menjaga kesehatan anak di masa mendatang.

“Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan,” tandasnya .

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait