Pemkab HSU Siapkan 4 Armada Bus untuk Keberangkatan JCH

Rapat persiapan pelepasan JCH Kabupaten HSU Tahun 2022 di ruang Rapat Sekda HSU. (diskominfo)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akan diberangkatkan dengan empat buah armada Bus oleh Dinas Perhubungan setempat.

Kepala Dinas Perhubungan HSU Hamdani mengatakan, angkutan untuk JCH telah disediakan sebanyak empat buah, sesuai dengan jumlah JCH.

Bacaan Lainnya

Sebelum pemberangkatan, semua JCH agar mengantar tas besar sudah di isi dengan perlengkapan untuk persiapkan ibadah haji ke tanah suci.

“Tas besar tersebut di antar ke Dishub pada hari Senin 13 Juni 2022 mulai jam 08.00-12.00 ada petugas nya untuk menerima tas besar yang akan dibawa ke asrama haji. Sesudah pengantaran tas besar tersebut maka akan diberikan nomor kursi bus tempat duduk,” katanya.

Sementara itu, saat Rapat persiapan pelepasan JCH Kabupaten HSU Tahun 2022 yang dilaksanakan di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda). Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Amberani mengutarakan, Pemerintah Daerah sudah mematangkan dari berbagai sisi transportasi dan keamanan sehingga JCH tinggal menyiapkan kondisi fisik dan mental masing – masing, untuk menjaga kesehatannya. Keberangkatan akan dilaksanakan pada hari selasa 14 juni 2022.

“Plt Bupati HSU akan melakukan pelepasan kepada jamaah calon haji di jam 09.00 pagi untuk keberangkatan, sebelum keberangkatan akan mengikuti acara seremonial pelepasan,” imbuhnya.

JCH diminta agar datang lebih pagi sebelum pukul 07.00 Wita di Masjid Raya At – Taqwa Amuntai dan akan di laksanakan sholat hajat bersama sebelum acara seremonial berdasarkan acara resmi Pemerintah daerah.

Bagi masyarakat HSU juga dapat melihat secara Live di TV Amuntai melalui siaran Diskominfo Sandi HSU.

Kepala Diskominfo Sandi HSU Adi Lesmana menjelaskan, pihaknya bertugas melakukan sosialisasi dan juga memberikan informasi kepada masyarakat.

“Nanti akan diliput saat Pelepas JCH maupun sampai perjalanan di lokasi asrama haji. Untuk keluarga bisa melihat di rumah lewat siaran secara live di Channel YouTube Diskominfo dan juga di TV Diskominfo HSU sehingga tidak berdesak desakan ke tempat untuk pengantarannya,” sampainya.

Kepala Kemenag HSU Ahmad Rusyadi menyampaikan, CJH HSU yang termasuk dalam Kloter (Kelompok Terbang) ke tiga. Sesuai jadwal akan diberangkatkan dengan beberapa kabupaten, yakni Barito Kuala, Tapin dan Banjarmasin.

Sebanyak 160 Jemaah Calon Haji Kabupaten HSU, rencana bakal diberangkatkan pada 14 Juni 2022 mendatang menuju asrama Haji Banjarmasin, dan akan diberangkatkan ke Madinah pada pukul 2 siang pada 15 Juni 2022.

“Kami menghimbau CJH untuk terus memperhatikan dan mempersiapkan diri terkait dengan kesiapan, baik mental maupun fisik dalam hal melaksanakan ibadah haji. Untuk panitia penyelenggara ibadah haji HSU yang tergabung dalam lintas sektor, kami tetap akan berusaha memberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan kepada JCH, pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait