Lapangan Kayutangi bakal miliki Tribun

Lapangan Kayutangi.Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Jika anda penggemar sepakbola di Kota Banjarmasin dan sekitarnya, pasti pernah mendengar nama Lapangan Kayu Tangi yang legendaris. Di lapangan tersebut kerap muncul anak muda banua yang piawai dalam mengolah si kulit bundar.

Lapangan Kayutangi memang menjadi ikon kebanggaan sepakbola di kota Banjarmasin. Aset milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini mengakomodir mengakomodir minat warga Banjarmasin dan sekitar, yang ingin menyalurkan hobi mereka dalam menendang bola.

Bacaan Lainnya

Guna mengakomodir kebutuhan akan sara olahraga yang representatif di kota Banjarmasin khususnya dan di Kalimantan Selatan umumnya, Pemprov Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas di lapangan Kayutangi. Bukan hanya kualitas lapangan, fasilitas pendukung pun tidak luput dari perhatian.

Setelah sempat tersendat akibat pandemi Covid-19, program rehab lapangan Kayutangi akhirnya kembali dilanjutkan. Salah satunya adalah rencana untuk membangun tribun.

“Untuk pembangunan tribun Lapangan Sepakbola Kayutangi hanya dikerjakan pada satu sisi lapangan saja, yang dibangun tepat menghadap jalan raya,” kata Koordinator Pengelola Lapangan Sepakbola Kayutangi, Antonius Joni.

Pembangunan tribun tersebut rencananya akan dimulai dalam waktu dekat. Proses saat ini sudah memasuki tahap lelang proyek dengan durasi waktu sekitar satu bulan.

Pos terkait