Honorer tahun 2023 terancam ditiadakan, Pemko Banjarmasin siapkan outsourcing

Sejumlah honorer di Banjarmasin (DOK Kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) akan menghapus sistem tenaga honorer mulai November tahun 2023.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo akan merekrut pekerja alih daya atau outsourcing sebagai tenaga tambahan untuk ditempatkan di instansi yang membutuhkan, menggantikan sistem pegawai honorer.

Bacaan Lainnya

Dengan itu, apakah berdampak dengan honorer di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin yang saat ini jumlahnya ratusan.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan untuk saat ini di Pemko Banjarmasin outsourcing juga sudah ada sekarang.

“Untuk cara kemudahan sendiri honorer itu kan pegawai Pemko, kalo outsourcing setatus nya pihak ketiga,” ujar Ibnu Sina, Minggu ( 05/06/22).

Namun, bahwasanya untuk honorer lebih istimewa ketimbang outsourcing

“Kalo dari outsourcing Pemko Banjarmasin tidak banyak tanggungjawab, kerena beban wenangan dengan penyedia jasa,” Ungkapnya.

Hal itu, juga untuk Pemko juga tak tahu untuk juga untuk jasanya seperti apa pelayanan dan lainnya.

Ibnu Sina juga menekankan, outsourcing adalah adopsi dari perusahaan.Dari pada menerima kariyawan yang adanya keterikatan.”kalo outsourcing putus konterak bisa,”katanya.

“Sampai saat ini kita sudah kordinasi bersama Sekda, jika aturan itu diharuskan outsourcing maka kita akan cari outsourcing dari sekarang,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait