Warga Kuin Cerucuk adukan “kesulitan Air Bersih” ke Dewan

HM Yamin(Aspihan Zain )(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin mengungkapkan, telah menerima langsung aduan atau keluhan warga terkait sulitnya mendapatkan air bersih.

“Aspirasi terkait macetnya distribusi air bersih dari Perwakilan warga Kuin Cerucuk diterima DPRD Banjarmasin Selasa (17/5/2022) kemarin,” ujar HM Yamin, kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hal itu langsung di teruskan ke pimpinan dan komisi II dewan agar aspirasi warga Kuin Cerucuk ditindaklanjuti.

“Aspirasi itu berupa surat yang sudah ditandatangani pihak PDAM, dan ditembuskan kedewan,” katanya.

Dengan surat itu, dapat menjadi dasar agar Komisi II DPRD Banjarmasin menindaklanjuti dan mencek kondisi di lapangan serta melakukan pemanggilan dengan pihak PDAM.

“Sebab kesulitan air bersih ini, tidak hanya dirasakan warga Kuin Cerucuk. Namun juga di wilayah lain seperti di jalan Tanjung Berkat, Kelurahan Teluk Tiram dan Kelurahan Pelambuan, Kec Banjarmasin Barat,” sebutnya.

Terpisah, Ketua RW 01 Kelurahan Kuin Cerucuk, Ahmad Husain mengatakan, terhambatnya distribusi air bersih sudah dirasakan saat bulan ramadhan lalu hingga hari ini.

“Di kita ada 13 Rt yang terdampak kesulitan air bersih,” ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terpaksa masyarakat menggunakan air sungai untuk mandi dan sebagainya sedangkan untuk minum dengan membeli galon.

“Kalau bantuan tangki air, itu belum ada, kami juga membuat laporan ke pihak PDAM baru-baru saja,” ucapnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.