Ratusan CJH Banjarmasin cek Kesehatan di RSUD Sultan Suriansyah

Kepala Dinas kesehatan Kota (Dinkes) Banjarmasin, M Ramadhan melakukan kunjungan pemeriksaan calon jamaah haji Banjarmasin. Muhammad Fudail(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Meski belum dipastikan kapan jadwal berangkat ke tanah suci, ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Banjarmasin tetap melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Sultan Suriansyah, Rabu (18/05/22).

Norhusana tampak meneteskan air mata haru.Muhammad Fudail(kalselpos.com)

Pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisi mereka saat berangkat ke tanah suci.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, M Ramadhan mengatakan, ratusan calon jemaah haji itu sudah dilakukan pemeriksaan selama enam hari, tepatnya sejak tanggal 11 Mei lalu.

“Secara umum, pemeriksaan kesehatan melingkupi tentang pemeriksaan daya tahan tubuh dan semua prosedur kelengkapan naik haji,” ujar M Ramadhan, Kepada wartawan.

Ia juga menjelaskan, umumnya dari hasil pemeriksaan seluruh calon jamaah masih tak ada temuan gangguan kesehatan. Kalau pun ada, hanya sebatas keluhan hipertensi, diabetes dan ISPA.

“Kalau terpapar seperti itu, kami normalkan. Karena sifatnya tidak menular. Lalu, kalau ada hasil laboratoriumnya yang kurang baik, akan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu, Norhusana ( 58) Warga Kelurahan Batu Benawa merasa bersyukur, lantaran hasil pemeriksaan kesehatannya berjalan normal dan dengan hasil memuaskan.

Norhusana juga tampak meneteskan air matanya, karena terharu akhirnya bisa berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini, setelah tertunda selama 2 tahun.

“Tadi, hasil pemeriksaan kesehatan normal semua. Hanya disarankan perbanyak minum air putih dan menghindari makanan berminyak saja,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait