Paman Yani: Potensi Perikanan di Desa Rampa Harus Didukung Pemda

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi saat kunjungi Desa Rampa.(sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ikan sebagai penghasil komoditi utama dan terbesar masyarakat di Desa Rampa Kecamatan Pulat Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi menyampaikan, berdasarkan atas hal itu sektor ini harus mendapat dukungan penuh dari Pemerintah daerah sehingga potensi perikanan di daerah ini bisa terus meningkat dan membaik demi mewujudkan kesejahteraan yang hakiki dengan mengsingkronkan program Pemda dan kondisi situasi para nelayan demi menjaga stabilitas perekonomian yang sehat.

Bacaan Lainnya

“Setiap aspirasi kita perjuangkan dalam pokir diantaranya keterjagaan harga ikan tetap terjangkau, pangsa pasar yang baik serta penambahan fasilitas penunjang, ” katanyan.

Diungkapkannya, Kabupaten Kotabaru sebagai penghasil perikanan bagi warga perlu dijaga dengan baik, karena potensi kekayaan Laut cukup memberikan respon besar terhadap perekonomian masyarakat pesisir khususnya di Desa Rampa dan sekitarnya.

Diungkapkannya, selain itu keberadaan pasar ikan masih tetap dipertahankan karena sejatinya perikanan masih menjadi komoditi nomor satu di daerah tersebut.

Sementara itu Plt Kepala Desa Rampa, Tiara mengaku, komoditas perikanan di Desa Rampa potensinya cukup menjanjikan dengan memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat pesisir terbebih ikan yang diasinkan.

“Semoga dengan melimpahnya hasil tangkapan ikan seiring pula kreativitas dan inovasi warga dalam melakukan olahan buah tangan hasil tangkapan ikan,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.