Indonesia Hajar Myanmar 6-0

Evan Soumilena jadi bintang kemenangan Indonesia atas Myanmar.Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Vietnam, kalselpos.com – Hasil menyakinkan ditorehkan tim nasional futsal Indonesia di ajang SEA Games 2021. Pada laga kedua di panggung multievent olahraga terbesar Asia Tenggara itu, Indonesia memukul Myanmar 6-0 di Ha Nam Gymnasium, Sabtu (14/5).

Indonesia langsung membuat pertahanan dan gawang Myanmar ketar-ketir sejak menit awal. Ardiansyah Runtuboy membawa Indonesia unggul cepat pada menit kelima. Gol itu bermula dari umpan Syauqi Saud dari set piece tendangan ke dalam.

Bacaan Lainnya

Runtuboy yang menempati tiang kedua tidak terjaga pemain lawan. Upaya Runtuboy sempat digagalkan kiper Kyaw Htet Aung. Namun kemelut di depan gawang lawan bisa dituntaskan dengan baik oleh Runtuboy.

Beberapa menit jelang babak pertama usai Myanmar memberikan ancaman. Tendangan Aung Zin Oo pada menit ke-14 dari sudut sempit di sisi kanan digagalkan kiper M Albagir.

Serangan Myanmar langsung dibalas Indonesia lewat tendangan jarak jauh Evan Soumilena yang membentur mistar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Serangan bertubi-tubi dari Indonesia pada pengujung babak pertama namun belum bisa menambah keunggulan. Tendangan Evan dan Firman Adriansyah secara beruntun digagalkan kiper Kyaw Htet Aung.

Pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-22, M Iqbal Rahmatullah menambah keunggulan Indonesia jadi 2-0. Usai menerima operan Evan, Iqbal melakukan eksekusi dari luar kotak penalti dengan kaki kiri yang tidak bisa digagalkan kiper Myanmar.

Akselerasi Syauqi Suad dari tengah lapangan membawa Indonesia makin meninggalkan Myanmar dengan keunggulan 3-0 pada menit ke-27.

Gol keempat Indonesia yang membuat unggul 4-0 atas Myanmar tercipta lewat kaki Evan Soumilena pada menit ke-33. Gol tersebut tercipta lewat tendangan bebas Evan ke sisi kiri gawang yang tidak bisa diantisipasi Htet Aung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.