Ketua Komisi III DPRD Kalsel Soroti Rencana Pembangunan Jembatan Perbatasan Desa Karya Makmur

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Hasanuddin Murad, SH.(sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin,kalselpos.com – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Hasanuddin Murad
kunjungi Desa Karya Makmur Kecamatan Tabukan Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Kunjungan tersebut guna meninjau sekaligus memastikan progres pembangunan serta menyerap aspirasi
dengan turun langsung ke masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Setelah jalan di sini, sudah habis tidak ada lagi jalan di Barito Kuala, dan segala aspirasi akan disampaikan langsung ke Bupati, ” Kata Hasanuddin Murad kepada Kalselpos. com belum lama tadi

Ia menambahkan, adanya kegiatan ini bagian cara menampung aspirasi masyarakat paling bawah di samping ada sebagian warga datang langsung ke rumah banjar, namun demikian apapun itu pihaknya akan memperjuangkan hak mereka terlebih jika itu menyangkut fasilitas publik yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Masukan masyarakat ini akan menjadi bahan pertimbangan dan pedoman kepala daerah untuk pengambilan kebijakan, sebagai tindak lanjut harapan hajat hidup orang banyak, ” sebut mantan Bupati Batola ini.

Selain itu dirinya juga menyoroti wacana pembangunan jembatan di daerah Pantang Baru yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) hasil MoU Bupati Batola dan Bupati Kapuas.

Diungkapkannya, wacana pembangunan jembatan tersebut menjadi kabar baik sekaligus harapan membantu aktivitas warga sehingga mobilitas tidak terbatas lagi bahkan semakin mudahnya akses jalan bisa mempercepat laju pemulihan ekonomi.

“Agar akses tidak lagi terbatas, peluang ini diharapkan juga menjadi angin segar untuk meningkatkan ekonomi warga, ” harap pria ramah ini.

Camat Tabukan Abdi Maulana mengapresiasi kunjungan Hasanuddin Murad ini karena memang sangat ditunggu-tunggu masyarakat terlebih sangat mengenal kondisi geografis maupun kultural masyarakatnya.

” Semoga rencana pembangunan jembatan penghubung lintas Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng ini secepatnya terwujud sehingga desa desa di Kecamatan Tabukan bisa semakin berkembang dan maju,”tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.