Bantai Filipina, ketum PSSI Optimis Indonesia raih Medali Emas

Para pemain Indonesia merayakan gol yang dicetak Egy Maulana Vikry ke gawang Filipina..Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Vietnam, kalselpos.com– Timnas U-23 Indonesia menjaga kans lolos ke babak perempat final SEA Games 2021 usai mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 di Viet Tri Stadium, Jumat (13/5/2022).

Tim U-23 Indonesia terus menunjukkan permainan terbaiknya. Setelah tampil buruk di laga perdana melawan Vietnam, Garuda Muda bangkit dan tampil apik saat mengalahkan Timor Leste 4-1 (10/5). Kali ini, giliran Filipina yang mereka gilas 4-0 pada laga ketiga Grup A cabang olahraga sepak bola.

Bacaan Lainnya

Tampil tanpa Saddil Ramdani yang harus pulang ke klubnya, Indonesia langsung berinisiatif tampil menyerang. Pelatih Shin Tae-yong menginstruksikan anak asuhnya untuk mendominasi permainan dan tampil lebih menyerang.

Hasilnya, pada menit ke-18, Egy Maulana yang melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Filipina berhasil melepaskan umpan mendatar yang terukur kepada M Ridwan hingga berbuah gol.

Tertinggal 1-0, Filipina masih kesulitan untuk menguasai permaianan, bahkan Indonesia beberapa kali mendapatkan peluang emas, salah satunya saat Egy Maulana menjebol gawang Filipina namun dianulir wasit karena terlebih dulu terperangkap offside.

Satu menit menjelang babak pertama berakhir, Indonesia kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Rizky Ridho, yang memanfaatkan umpan hasil tendangan bebas.

Hingga babak pertama berakhir, Indonesia unggul dua gol tanpa balas dari Filipina.

Memasuki babak kedua, Indonesia masih bermain dengan dominan dalam penguasaan bola. Indonesia kembali menambah gol melalui Egy Maulana pada menit ke-75. Memanfaatkan umpan Irfan Jauhari, Egy yang berlari dari belakang melesakan tendangan terarah dengan begitu dingin menjebol gawang Filipina.

Unggul tiga gol, Indonesia tidak menurunkan tensi permainan. Pada menit ke-83 Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah pemain yang baru masuk Ronaldo Kwateh dijatuhkan pemain bertahan lawan di dalam kotak penalti.

Eksekusi penalti yang dilakukan oleh Marselino Ferdinan berhasil dengan sempurna hingga skor pun berubah menjadi 4-0 untuk Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.