Volume Sampah di Banjarmasin meningkat pasca Lebaran

Marzuki, Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin.Muhammad Fudail (kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Pasca lebaran, Dinas Lingkungan Hidup Kota (DLH) Kota Banjarmasin menyebut volume sampah di Kota Banjarmasin mengalami peningkatan.

Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Marzuki mengatakan, volume sampah tahun ini meningkat daripada tahun-tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Pasca lebaran ini dari pantauan memang ada peningkatan. Memang wajar karena ada kegiatan tambahan masyarakat menyambut Idul Fitri,” ujar Marzuki, Selasa (10/05/22).

Ia juga menjelaskan, telah menerima beberapa laporan terkair sampah yang meningkat di beberapa TPS di Kota Seribu Sungai.

“Seperti di Kayutangi, HKSN. Terus di daerah Lingkar dan TPS Pasar Sentra Antasari ada laporan dan kita tambahkan angkutan,” ungkapnya.

Adapun jenis sampah yang meningkat yakni sampah rumah tangga. Mengingat kegiatan masyarakat lebih dilonggarkan pada tahun ini.

“Memang sampah rumah tangga, konsumtif. Karena memang banyak warga menyediakan sajian menu untuk lebaran,” ucapnya

Kenaikan volume sampah itu, sampai saat ini masih bisa diantisipasi oleh DLH Kota Banjarmasin.

“Jadi berkisar 3 sampai 5 persen untuk keseluruhan. Kalau hitungan tonasenya paling tidak 5 sampai 10 ton naiknya,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.