H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Hadiri Haul Datu Kelampaian ke-216

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur didampingi wakilnya, Habib Idrus Al Habsyie menghadiri peringatan haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari alias Datu Kelampaian ke-216 di Desa Kelampaian, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Kamis (5/5) malam lalu .(fahmi de musfa)(kalselpos.com)

Martapura,kalselpos.com – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur didampingi wakilnya, Habib Idrus Al Habsyie menghadiri peringatan haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari alias Datu Kelampaian ke-216 di Desa Kelampaian, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Kamis (5/5) malam lalu

Diisi rombongan Ar Raudhah Sekumpul pimpinan KH Sa’duddin bin KH Salman Jalil. Dihadiri para ulama, habaib, serta zuriyat Datu Kelampaian dan ribuan jemaah yang antusias mengikuti kegiatan di Masjid Tuhfatur Raghibin, Sabtu (7/5) pagi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kegiatan rutin Musala Ar Raudhah setiap Kamis malam, yakni pembacaan Qasidah Burdah, dilanjutkan Salat Isya berjemaah yang diimami KH Sa’ duddin. Terakhir, Zikir dan Nasyid Ya Syaikhona Yaa Samman menutup acara.

Pembacaan Surah Yasin dan tahlil mengawali pelaksanan kegiatan, dilanjutkan lantunan syair “Yaa Sayyidi Yaa Rasulullah Kudz Biyadi ” yang dipopulerkan Guru Sekumpul membuat jemaah lebih khusyuk, seakan melepas kerinduan kepada Rasulullah SAW.

Muin, salah satu rombongan Ar Raudhah Sekumpul mengatakan, motivasinya sangat besar untuk bisa hadir di acara haul tersebut.

”Sudah dua tahun tidak digelar untuk umum karena pandemi. Alhamdulilah, malam ini bersama jemaah lain bisa berkesempatan hadir untuk mendapat berkah dan syafaat Datu Kelampaian,” ucapnya.

Senada Hadi jamaah lainnya mengaku bahagia bisa ikut hadir di acara haul. ”Menghadiri haul orang saleh merupakan amal yang ganal (besar). Mencintai dan mengingat para aulia dapat memotivasi untuk rajin beribadah dan meningkatkan keimanan kita. Semoga, ulun (saya) dan jemaah lainnya bisa dikumpulkan bersama Datu Kelampaian di surga kelak,” harapnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait