Kedai Bergerak Efektif Dongkrak PAD

Kepala UPPD/Samsat 1 Banjarmasin, An-nur Hanisyah.(sidik) (kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com-Keberadaan “Kedai Bergerak” cukup membantu pendapatan di Samsat Banjarmasin I/ Unit Penerimaan Pendapatan Daerah (UPPD). Hal itu disampaikan oleh Kepala Samsat Banjarmasin I Hj Anni Hanisyah.

Teks foto
Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah, Bakeuda Provinsi Kalsel, Rusma Khazairin.(sidik)(kalselpos.com)

Disampaikannya, pemasukan setiap harinya berkisar Rp 30 juta rupiah dan jika di total pendapatan pelayanan reguler siang hari mencapai Rp 500 juta.

Bacaan Lainnya

“Memang waktu pelayanan hanya 1 jam sepanjang Ramadhan yakni 16.00 – 17.00 wita termasuk pelayanan reguler Samsat pukul 08.00 – 14.00 Wita,” ujar Anni Hanisyah

Diterangkannya, sesuai keputusan bersama Pembina Samsat Provinsi Kalsel yaitu Dirlantas Polda dan Jasa Raharja bersama Bakeuda Provinsi Kalsel
sehubungan libur dan cuti bersama Idul Fitri 1443 H terhitung tgl 29 April sampai dengqb 8 Mei 2022, maka pelayanan kesamsatan disemua UPPD maupun Samsat Keliling serta bentuk pelayanan inovatif lainnya diliburkan.

Kemudian kepada Wajib Pajak (WP) jika masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) telah habis pada periode saat libur dan masa cuti tersebut, bisa melakukan pembayaran secara online melalui aplikasi Signal atau e-Samsat sedangkan utk pengesahan STNK dan penerbitan notice pajak akan dilakukan pada hari pertama masuk kerja yaitu tgl 9 Mei 2022.

Selain itu apabila tidak sempat melakukan pembayaran dalam periode tanggal tersebut masih diberi kelonggaran untuk melakukan pembayaran pada tanggal 9 Mei 2022 dan tanpa dikenakan denda keterlambatan,

“Kecuali setelah tanggal tersebut melakukan pembayaran maka akan diberlakukan denda sesuai mekanisme berlaku normal, ” sebut wanita ramah ini

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah, Bakeuda Provinsi Kalsel, Rusma Khazairin mengapresiasi positif upaya semua UPPD terkait ide kreatif berupa inovasi dalam rangka memberikan kemudahan sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat selaku WP sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku dan tetap mengedepankan unsur kehati-hatian dan mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya kesalahan khususnya dari sisi administrasinya.

” Semua yang dikerjakan dengan segenap tenaga dan pikiran tim UPPD /Samsat di Kabupaten Kota selama ini demi peningkatan kualitas pelayanan yang pada akhirnya akan berimbas pada peningkatan PAD daerah sebagai penunjang pembangunan banua kita tercinta di Provinsi Kalsel,”tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait