Masyarakat dan Pelaku UMKM Garut Dukung Airlangga Jadi Presiden

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengunjungi Pabrik Pengolahan Kulit PT Garut Makmur Perkasa (GMP).(ist) Release (kalselpos.com)

Garut, kalselpos.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Tasikmalaya dan Garut.

Teks foto 2:
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto secara simbolis salurkan bantuan untuk pelaku UMKM.(ist)Release(kalselpos.com)

Airlangga mengunjungi sejumlah pondok pesantren, komunitas UMKM, dan pabrik pengolahan kulit terbesar di Kabupaten Garut, pada Kamis (21/4/2022). Kunjungan ini untuk melihat langsung geliat perekonomian masyarakat kecil dan menyalurkan bantuan dukungan untuk UMKM.

Bacaan Lainnya

Airlangga berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Persatuan Islam (Persis) Rancabango Kabupaten Garut untuk bertemu Pimpinan Ponpes Kiai Aceng Zakaria.

Ketua Umum Partai Golkar ini mengaku, pertemuan ini dalam rangka safari Ramadhan pemerintah yang dilaksanakan ke Ponpes Persis.

“Ini silaturahmi safari Ramadhan ke Ponpes Persis Rancabango Garut sekaligus membayar silaturahim yang pernah tertunda akhir tahun 2021 karena PPKM,” kata Airlangga di kediaman Kiai Aceng Zakaria di kompleks Ponpes Persis Rancabano Garut.

Kiai Aceng sendiri mengapresiasi kunjungan Menko Airlangga ke Garut. Ia berharap ekonomi umat dapat didukung dan dikembangkan melalui perjuangan dan kinerja Menko Airlangga Hartarto.

“Kami berharap ada dana dan perhatian khusus terhadap ekonomi umat. Penyaluran KUR Syariah, program nabung emas dan pemberdayaan inklusi keuangan,” ujar Kiai Aceng.

Dalam kunjungan kerjanya ke Tasikmalaya dan Garut, Airlangga juga sempat mengunjungi Pabrik Pengolahan Kulit PT Garut Makmur Perkasa (GMP). Perusahaan ini bergerak di bidang penyamakan kulit sapi.

Berlokasi di Garut yang merupakan sentra industri kulit terbesar nasional. Dalam kunjungannya ini, Airlangga didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily dan Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Selama kunjungannya ke pelaku UMKM, dukungan masyarakat agar Airlangga jadi Presiden pada Pemilu 2024 disuarakan masyarakat dan pelaku UMKM.

Salah seorang pelaku UMKM Sukaregang Leather Center, Ria Halimah (33 tahun), menilai Airlangga adalah sosok yang layak meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Sebab, Airlangga bersedia terjun langsung ke masyarakat dan memberi perhatian melalui bantuan dan kebijakan.

“Kami mendukung Pak Airlangga bisa menjadi presiden, karena perhatiannya kepada pembangunan perekonomian di Tanah Air selama ini cukup besar,” tutur Ria Halimah di Sukaregang Leather Center di Jalan Ahmad Yani Nomor 88 Sukaregang, Garut, Jawa Barat, Kamis (21/4).

Ria berharap, perekonomian Indonesia dapat semakin baik. Ia juga berharap perhatian Menko Airlangga bisa memajukan UMKM sehingga bisa bersaing dengan pengusaha dengan modal yang lebih besar.

Warga Garut lainnya, Maulana (57) menilai Airlangga merupakan sosok yang dekat dengan ulama dan masyarakat kecil.

“Kami yakin Pak Airlangga layak menjadi Presiden karena beliau sangat dekat dengan masyarakat, para ulama termasuk orang-orang kecil seperti kami,” kata Maulana.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait