Sambangi DPRD Jatim, Komisi III Gali Informasi Pokir

Rombongan Komisi III DPRD Kalsel berfoto bersama Komisi D DPRD Jatim usai melaksanakan kegiatan kunker (Ist)Sidik(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ketua pansus III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Hasanuddin Murad bersama rombongan lainnya seperti Izhar Marzuki, Agus Mawardi, Agus Mulia Husein, Abidinsyah, Isra Ismail dan lainnya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Jawa Timur (Jatim) disambut Wakil Ketua Komisi D Bidang Pembangunan M. Ashari dalam rangka study komparasi guna menggali terkait pokok-pokok pikiran (Pokir).

Hal ini bukan tanpa alasan sebab dimasa pandemi covid 19 begitu banyak kegiatan tertunda, bahkan sudah 3 tahun berjalan pokir ini tidak ada secara proporsional untuk diporsikan dalam kegiatan reguler di masing-masing Dinas atau badan setiap SKPD.

Bacaan Lainnya

” Nyatanya di tahun berikutnya bisa dilaksanakan namun sampai saat ini belum terlaksana juga, kalaupun ada sebatas aspirasi untuk dimasukkan, ” Kata H. Hasanuddin Murad kepada Kalselpos. com Kamis (14/04).

Ia menambahkan, banyak hal yang disampaikan guna menggali berbagai informasi penting guna memperkaya materi penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2021.

Oleh karenanya hal ini penting untuk di sampaikan agar ditemukan solusi alternatif yang efektif sehingga setiap pokir para wakil rakyat agar bisa di realisasikan sehingga bagian tersebut menjadi jawaban setiap keluhan yang disampaikan masyarakat.

“Kami berharap pokir ini di dukung dalam kegiatan SKPD baik melalui APBD maupun APBN sehingga tidak ada kesan setiap jemput aspirasi itu monoton tanpa adanya realisasi, ” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait