Disdag Kalsel fokus ketersediaan migor curah bersubsidi

Pendistribusian migor curah kepada masyarakat.(ist)Anas Aliando(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perdagangan Provinsi, saat ini fokus pada upaya ketersediaan dan kelancaran distribusi minyak goreng (migor) curah bersubsidi, mengingat sekarang ini migor curah menjadi alternatif yang paling dicari-cari oleh masyarakat dan pelaku UMKM, karena harganya jauh lebih murah dibandingkan migor kemasan, karena mendapat subsidi pemerintah.

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani menjelaskan, sampai saat ini sudah ada dua produsen yang mendapat izin untuk wilayah Kalsel dan ada beberapa distributor yang ditunjuk untuk penyalurannya ke tingkat pengecer.

Bacaan Lainnya

“Dua  distributor yang dalam minggu ini mendistribusikan migor curah bersubsidi, yakni PT  Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) memulai mendistribusikan ke Banjarmasin pada hari ini Jum’at, 8 April melalui Koperasi Harum Manis yang beralamat di Jalan Sulawesi Banjarmasin, seterusnya disalurkan ke para UMKM, berikutnya ke Barito Kuala, Banjar, Tabalong, HSS,” ujar Birhasani kepada kalselpos.com, Jumat (8/4).

Selain PT PPI, beber Birhasani,  juga ada PT GHALIB Agro yang sudah mendistribusikan ke daerah Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut dan pada hari Jum’at, 8 April di Banjarbaru.

“Saya berharap dalam beberapa hari kedepan sebaran distribusinya sudah merata ke semua Kabupaten/kota dan Dinas Perdagangan Provinsi dan Kabupaten/kota selalu monitor dan mengawal kegiatan pendistribusiannya,” harapnya.

Birhasani mengingatkan kepada para pengecer agar menjual migor curah bersubsidi tersebut sesuai dengan HET Rp14.000/liter dan jangan sampai disalahgunakan dengan menjualnya ke Industri menengah.

“Jika didapati terjadinya penyalahgunaan atau dijual tidak sesuai ketentuan akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Untuk itu taati lah fakta integritas yang sudah disepakati,” tegasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait