Hasanuddin Murad Ingin Jalan Anjir Pasar Diperbaiki

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Hasanuddin Murad (kiri) didampingi anggota DPRD Kalsel, Fahrin Nizar (kanan) saat meninjau jalan di Anjir Pasar.(sidik)kalselpos.com

Banjarmasin, kalselpos.com -Sekitar 25 Kilometer ruas jalan di Kawasan Anjir Pasar mengalami kerusakan. Hal ini tentu saja berimbas dengan aktivitas warga lantaran akses jalan tersebut cukup pital keberadaannya.

Kondisi kerusakan jalannyapun cukup parah dan sering kali dikeluhan masyarakat, apalagi saat hujan.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Hasanuddin Murad berharap kerusakan ruas Jalan Desa Anjir Pasar Kota 1 ini segera diperbaiki.

Diutarakannya, perbaikan bisa dilakukan bertahap.”Cobalah tahapannya misalnya 7 kilometer 3 tahun bisa selesai dan ke depan Pemerintah Provinsi betul-betul fokus untuk menyelesaikannya, ” Kata Hasanuddin Murad Disela sela kunjungan kerja ke Desa Anjir Pasar Kota 1, Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala bersama rombongan Komisi III DPRD Kalsel Jumat (1/4) kemarin.

Ditambahkannya, perihal anggaran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) tidak hanya mengandalkan APBD saja, melainkan bisa bersinergi dengan Pemerintah pusat untuk berbagi melalui APBN bisa shering sehingga tidak terlalu membebankan APBD.

Pihaknya optimis celah-celah program di APBN bisa singkron dengan program Pemprov. Kemudian ruas jalan Desa Anjir Pasar Kota dulu statusnya milik Kabupaten, namun sekarang menjadi wewenang Provinsi.

“Saya yakin Pemerintah Pusat pun melalui PUPR pasti ikut memperhatikan apalagi daerah ini termasuk daerah lumbung pangannya Provinsi Kalimantan Selatan,” jelas politisi senior partai Golkar ini.

Kepala Seksi Jalan PUPR Provinsi Kalsel, Wahid Ramadani, mengungkapkan jalan yang rusak ini sekitar 25 kilometer sampai ke Marabahan Kabupaten Batola dan pihaknya berkomitmen bisa melakukan rehabilitasi sesuai kemampuan anggaran yang tersedia.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait