RRI Banjarmasin gelar Dialog Interaktif ‘Moderasi Beragama, Harmoni Nusantara’

Banjarmasin, kalselpos.com – Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin bakal menyelenggarakan dialog interaktif dalam studio Beranda Nuasantara 2 dengan tema Moderasi Beragama, Harmoni Nusantara, Kamis (31/3/2022) pada pukul 10.00 WITA.

Menghadirkan Aktivis Jaringan Antar Iman Indonesia, Miryam Nainggolan, dan Ketua FKUB Kalsel, Ilham Masykuri Hamdi, dialog tersebut dipandu oleh Noorhalis Majid sebagai moderator.

Bacaan Lainnya

“Sebagai bentuk tanggungjawab, terjaga dan terjalinnya nilai-nilai kebersamaan serta toleransi beragama diwilayah Kalimantan Selatan, Radio Republik Indonesia (RRI) berkewajiban memberikan informasi yang kondusif, aman, nyaman, mendidik serta kesejukan disemua eleman masyarakat termasuk pada umat beragama yang beragam,” kata Pimpinan Redaksi sekaligus kepala RRI Banjarmasin, Dra. Redno Desy Swasri, M.Si.

Kegiatan dialog interaktif yang akan dilaksanakan di studio Pro 1 RRI Banjarmasin itu merupakan episode ke 2 dari sebelumnya yang telah dilauncing pada tanggal 23 Pebruari 2022 di RRI Jakarta.

“Dengan digelarnya dialog interaktif Beranda Nuasantara melalui tema Moderasi Beragama, Harmoni Nusantara ini, diharapkan kerukunan umat beragama dimana antar umat beragama dapat saling menerima, saling menghormati keyakinan masing-masing, saling tolong menolong, dan bekerjasama dalam mencapai tujuan bersama,” tambah Dra. Redno Desy Swasri, M.Si.

Dari sisi moderasi, semua pihak diharapkan dapat menghindari kekerasan atau penghindaran perilaku keekstreman serta menghindari kecenderungan ke arah jalan tengah.

Sementara dari sisi Harmoni, kerja sama antara berbagai faktor dengan sedemikian rupa hingga faktor-faktor tersebut dapat menghasilkan suatu kesatuan yang luhur.

Pada program dialog interaktif Beranda Nuasantara “Moderasi Beragama Harmoni Nusantara, pendengar audience dapat mendengarkan melalui Frekuensi Pro 1 RRI Banjarmasin (Banjarmasin FM 97,6 MHz), serta berinteraksi melalui WhatsApp 0811 5111 410, Twitter @rripro1bjm dan FB Prosatu Banjarmasin.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait