HUT ke-32, Ikatan Alumni UT Banjarmasin gelar bakti sosial

HUT ke-32  Ikatan Alumni UT Banjarmasin ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.(anas aliando)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin Kalimantan Selatan, menggelar HUT ke-32 bertempat di aula UT Banjarmasin, Sabtu (26/3).

HUT ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua IKA UT Banjarmasin, Drs. Ahmad Mawarni, M.Pd didampingi Direktur UT Banjarmasin, Ir. Muhammad Priono, M.Si.

Bacaan Lainnya

Ketua IKA UT Banjarmasin Kalimantan Selatan, Drs. Ahmad Mawarni, M.Pd mengungkapkan, HUT kali ini diselenggarakan secara simultan seluruh Indonesia, termasuk wilayah Banjarmasin Kalimantan Selatan dengan jumlah alumni 6000-an.

“Dari 6000-an itu, yang aktif sekitar 4000-an,” ujar Ahmad Mawarni kepada Kalsel Pos disela kegiatan.

Disampaikannya, kegiatan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Di 2021 karena pandemi belum melandai, kegiatan hanya dilaksanakan secara internal antara pengurus pusat dengan pengurus daerah wilayah seluruh Indonesia. “Tahun kemarin diadakan lomba penyampaian laporan kegiatan di wilayah masing-masing,” bebernya.

Di tahun 2022 ini, papar alumni UT Program Studi Administrasi Negara Tahun 1992 itu,  IKA UI wilayah Banjarmasin Kalimantan Selatan juga menggelar bakti sosial ke masyarakat. “Hari ini kami bagikan sembako dan alat tulis untuk anak-anak Panti asuhan Ar-Risalah putri di Jalan Sultan Adam Banjarmasin,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur UT Banjarmasin
Kalimantan Selatan, Ir. Muhammad Priono, M.Si mengharapkan IKA UT Banjarmasin terus memantapkan sinergitas membantuk jaringan dan kekuatan secara bersama-sama berkontribusi untuk Kalsel lebih maju.

“Tingkat masyarakat yang kuliah di perguruan tinggi di Kalsel masih rendah. Data BPS Tahun 2019 mencatat hanya 27 persen dan  tahun ini baru 27,9 persen. Sedangkan  Kaltim sudah 40 persen dan ini tugas kita untuk mengejar ketertinggalan itu,” ujarnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait