Serahkan LKPD, HSS Tercepat se-Kalsel

MENYERAHKAN- Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan LKPD kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalsel, M Ali Asyhar.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com -Sebagai salah satu langkah mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (14/3).

LKPD tahun 2021 diserahkan Bupati HSS Achmad Fikry kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalsel, M Ali Asyhar.

Bacaan Lainnya

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel, M Ali Asyhar, mengapresiasi kepada Kabupaten HSS, karena telah memenuhi amanat konstitusi, sehingga bisa menyerahkan laporan keuangan dengan tepat waktu. “Kabupaten HSS yang pertama kali di wilayah Provinsi Kalsel yang menyerahkan LKPD,” ujarnya.

Dikatakannya, Kabupaten HSS merupakan Kabupaten terbaik dalam hal pengelolaan keuangan berdasarkan indikator WTP yang telah diraih sebanyak delapan kali berturut-turut. “Penyelesaian tindak lanjut rekomendasi penyelesaian hasil pemeriksaan BPK juga mencapai 98,32 persen yang tertinggi di Kalsel,” ujarnya.

Semantara itu, Bupati HSS Achmad Fikry, mengaku sangat bersyukur karena telah menyerahkan LKPD kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel telah diserahkan. “Kami harap semua yang diserahkan dapat diterima sekaligus dilanjutkan dengan pemeriksaan yang lebih rinci,” ujarnya.

Dikatakan bupati, pihaknya setiap tahun secara konsisten menyerahkan laporan keuangan dengan tepat waktu, dan berjanji akan berbuat yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Isya Allah seluruh APBD kita akan terus dikawal untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga tim BPK untuk memberikan bimbingan berkaitan dengan kelancaran tugas-tugas audit,” ujar Bupati Fikry.

Turut mendampingi Bupati pada penyerahan LKPD, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Kepala Inspektorat, Rusmajaya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Nanang Fahruraji Muhammad Noor, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Ika Aguspiannor.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait