Belasan Warga “kolong jembatan” ditertibkan Satpol PP Banjarmasin

Belasan anggota Satpol PP Banjarmasin tertibkan warga tinggal di bawah kolong jembatan Antasari(Muhammad Fudail(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Banjarmasin kembali tertibkan masyarakat yang tinggal diKolong Jembatan Antasari, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (14/03/22) pagi.

Belasan anggota Satpol PP Banjarmasin melakukan penertiban 12 warga yang masih tinggal di kolong jembatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Pemko Banjarmasin sudah melakukan penertiban pada beberapa tahun lalu dan memasang pagar besi di kolong jembatan tersebut agar tidak ada aktifitas lagi ditempat.

Seorang warga yang tinggal di kolong, Siti Julaiha (50) mengaku bingung dan pasrah setelah usai ditertibkan oleh Satpol PP tersebut.

“Sudah hampir tiga tahun tinggal di bawah jembatan ini,” ujar Julaiha, kepada wartawan.

Julaiha warga asal dari Kalimantan Tengah itu tinggal bersama temannya, tinggal dibawah kolong jembatan sambil bekerja mengupas bawang serta mencari barang bekas seperti kardus.

Usai ditertibkan Satpol PP itu Julaiha terpaksa harus mencari uang untuk tinggal dirumah sewaan.

“Terpaksai dulu mencari duit untuk mencari rumah sewaan, keluarga di Banjarmasin tidak ada lagi hanya hidup sebatang kara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Banjarmasin, Akhmad Muzaiyin mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan usai adanya laporan dari pihak Kecamatan dan Kelurahan dengan adanya gepeng yang bermukim dikawasan tersebut.

“Sebelumnya, kita sudah lakukan himbauan secara persuasif dan hari ini kita lakukan,” terangnya.

Sebelumnya pihaknya sudah pernah menertibkan tempat tinggal dibawah jembatan tersebut.

Bahkan, juga turut memasang teralis besi, agar tidak ada lagi yang menempati lokasi bawah jembatan itu.

“Ternyata mereka membongkar dan melepaskan itu lagi.Pemerintah menyiapkan Rumah Singgah untuk mereka diantaranya dirumah susun Ganda Maghfirah,”tandasnya.

Satpol PP Banjarmasin bakal berupaya menutup kawasan bawah jembatan Antasari secara permanen, agar tidak lagi dijebol dan bakal diawasi secara rutin.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait