Dispera KPLH Rehab Pintu Gerbang HSS-Tapin Rp1, 2 M

GAMBAR - Gambar pintu gerbang Kabupaten HSS-Tapin yang akan direnovasi.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) expose rencana rehab pembangunan pintu gerbang Kabupaten HSS-Tapin, Selasa (8/3).

Expose dihadiri Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati(Wabup) Syamsuri Arsyad dan jajaran kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk mendapatkan masukan dan saran.

Bacaan Lainnya

Kepala Dispera KPLH) Kabupaten HSS Ronaldy Prana Putra, mengatakan rencana pembangunan pintu gerbang Kabupaten HSS-Tapin akan dilaksanakan pada Mei 2022 mendatang.

Menurutnya, rehab pembangunan pintu gerbang Kabupaten HSS-Tapin ini didukung sepenuhnya oleh PT Antang Gunung Meratus (AGM) dengan totol biaya yanga dianggarkan sebesar Rp1, 2 miliyar lebih. “Jika sudah selesai hasil pembangunan nanti akan dihibahkan oleh PT AGM ke Pemkab HSS,” ujar Ronaldy.

Dijelaskan Ronaldy, untuk pola pintu gerbang yang akan direnovasi nanti tetap memanfaatkan pilar-pilar yang sudah ada, dan memperlihatkan lambang Kabupaten HSS dengan memperlihatkan lambang atap tumpang talu, pena, parang bungkul dan lawang masjid.
“Bangunan kita tonjolkan sisi minimalis, namun terlihat kokoh,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry meminta rencana pembangunan pintu gerbang Kabupaten HSS-Tapin, agar memperhatikan lampu-lampu hias, sehingga bisa terlihat indah pada malam hari.

Rencana pembangunan pintu gerbang Kabupaten HSS-Tapin, Bupati Fikry minta kepada PT AGM tidak membantu dalam bentuk uang yang diserahkan pengelolaannya kepada pemda, tapi langsung dikelolah oleh TP AGM. “Jika sudah selesai bangunannya nanti diserahterimakan kepada pemda,” ujar Bupati Fikry.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait