Monyet liar gigit dan cakar Warga, di Jalan Gubernur Soebarjo

Satu ekor Monyet liar yang berhasil dievakuasi Tim Animal Rescue Banjarmasin.Muhammad Fudail(kalselpos.com)

BANJARMASIN,  kalselpos.com – Dua Ekor Monyet ekor panjang masuk ke pemukiman dan meresahkan warga Jalan Gubernur Soebarjo, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Sudah selama tiga hari dua ekor monyet ekor panjang ini masuk kepermukiman warga, bahkan anak saya Hafis (5) yang bermain sempat digigit dan dicakar monyet tersebut,” ujar Herni, warga setempat.

Bacaan Lainnya

Resah dengan ulah monyet itu, warga akhirnya melaporkan kepada Tim Animal Rescue Banjarmasin untuk melakukan evakuasi, Jumat (25/02/22) sore.

“Anak saya dua kali dicakar pada kepala dan kaki sampai luka, waktunya saat siang dan sore,” ucapnya.

Herni mengaku tidak mengetahui persis asal monyet tersebut datang dari mana. “Saya juga sempat dikejar ketika pulang dari pasar, dan terpaksa langsung lari,” ungkapnya.

Ketua Tim Animal Rescue Banjarmasin, dr Anang Dwijatmiko mengatakan, evakuasi monyet ekor panjang ini memakan waktu yang panjang, lantaran monyet tersebut liar.

“Baru satu kita evakuasi dan satu nya lagi masih pencarian. Kendala untuk evakuasi ini monyet tersebut liar dan aktif di atas pohon,” katanya.

Tim Animal Rescue Banjarmasin jelasnya, melakukan evakuasi denfan metode Sumpit berbius.

“Dua ekor Monyet ini nanti dilakukan pemeriksaan, jika sudah sadar akan diletakkan di kebun binatang Jahri Saleh Banjarmasin,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait