Razia Kamar Hunian, Petugas Temukan Saluran Listrik Ilegal

Petugas Lapas Amuntai IIB Amuntai temukan jaringan kabel listrik ilegal di kamar hunian warga binaan. (humaslapas)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Petugas Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Amuntai melakukan razia di kamar hunian warga binaan.

Petugas Lapas Amuntai IIB Amuntai temukan jaringan kabel listrik ilegal di kamar hunian warga binaan. (humaslapas)(kalselpos.com)

Razia dipimpin langsung Kepala Lapas Amuntai Dwi Hartono beserta Tim Gabungan Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal), Pejabat Struktural, Staf yang melakukan penggeledahan terhadap kamar hunian, usai laksanakan apel pagi petugas, Jumat (18/02).

Bacaan Lainnya

Petugas menggeledah setiap kamar hunian menggunakan alat metal detektor. Tidak lupa, pemeriksaan badan juga turut dilakukan petugas ke warga binaan.

“Pada giat razia yang dilaksanakan kali ini, petugas mendapati saluran listrik ilegal alias mencuri dari saluran listrik Lapas Amuntai,” terangnya.

Meski begitu, belum diketahui warga binaan yang melakukan pencurian tersebut. Hal ini akan diselidiki dan ditindaklanjuti oleh Tim Satops Patnal.

“Ini merupakan bentuk pencurian listrik, membahayakan untuk keselamatan warga binaan, karena bisa menyebabkan kebakaran dari percikan api,” kata Dwi Hartono.

Saluran listrik tersebut dicabut oleh Subseksi Urusan Umum dan dilakukan penggantian plafon serta kabel yang terhubung, agar tidak dapat disalahgunakan lagi oleh warga binaan.

 

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait