Pengerjaan Proyek Jalan Gubernur Syarkawi Ditarget Rampung Agustus Nanti

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H. Sahrujani beserta rombongan anggota lainnya sambangi pekerjaan jalan Gubernur Syarkawi menuju Handil Bakti.(sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pastikan progres preservasi jalan nasional sepanjang Gubernur Syarkawi dari kilometer 17 menuju Handil Bakti Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) laksanakan monitoring Jumat (4/2).

Dari hasil pemantauan tersebut diketahui progres pengerjaan di bulan ini sudah mencapai 65 persen dari yang ditargetkan sebesar 61 persen, sisanya memang menunggu pekerjaan yang kini masih dilaksanakan semoga bisa rampung sesuai target waktu.

Bacaan Lainnya

“Artinya progresnya sudah melebihi target, jika tidak ada kendala berarti Insha Allah jalan ini rampung Agustus 2022,” Kata Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H. Sahrujani kepada Kalselpos.com

Ia menambahkan, jika nantinya pekerjaan jalan ini benar benar selesai dilaksanakan, maka pihak kontraktor tinggal melakukan pemeliharaan saja lagi sisa waktu dua bulan hal ini sesuai keterangan dari PPK maupun pelaksana sesuai kontrak pengasalan.

“Perkiraan Agustus selesai dan Desember 2022 semua pekerjaan pengaspalan rampung semua, ” sebutnya.

Lanjut Sahrujani, sejauh ini kondisi jalan sepanjang 27 kilometer menghabiskan dana APBN sebanyak Rp 174 miliar itu sudah dapat dilalui baik kendaraan roda dua maupun mobil roda empat, mobilitas masyarakat sudah mulai nyaman, cepat tidak seperti sebelumnya kondisinya cukup memprihatinkan dan ini tentu saja sebuah peningkatan positif semoga infrastruktur tersebut bisa awet dan terpelihara dengan baik.

“Kita bersyukur sudah cukup memberikan manfaat meski belum sepenuhnya selesai, tapi masyarakat sudah merasakan kondisi jalan yang nyaman, ” tukasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait