Pemkab Segera Perbaiki Asrama HSU yang Terbakar

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi meninjau lokasi Asrama Agung di Kidaung, Banjarmasin. (humas)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Asrama Agung III yang di tempati Mahasiswi HSU terbakar pada, Selasa 11 Januari 2021 lalu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten setempat

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi, Lc telah melakukan peninjauan ke Asrama Mahasiswi yang berada di Kompleks Kidaung, Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin tersebut.

Bacaan Lainnya

Bersama-sama dengan Wakil Ketua TP PKK HSU beserta, anggota DPRD HSU dan Anggota DPRD Provinsi Kalsel hadir meninjau bersama jajaran pemkab HSU, beberapa waktu lalu.

Ilma Ketua Asrama Putri HSU III menyampaikan, saat kejadian tidak ada aktivitas di asrama yang berpotensi menyebabkan kebakaran, seperti memasak.

Disampaikannya, namun api terlihat berasal dari kamar lantai atas. Kamar tersebut dihuni oleh salah seorang mahasiswi dan dalam keadaan terkunci sehingga penghuni asrama berusaha membuka dengan kunci cadangan.

“Setelah pintu terbuka keluar, asap tebal yang membuat saya dan kawan-kawan segera menjauh serta berusaha mengevakuasi barang dan mencari pertolongan,” terangnya.

Di kesempatan itu, Plt Bupati HSU Husairi melihat langsung kondisi asrama tersebut menyampaikan, sementara penghuni asrama akan diungsikan sesuai dengan kesepakatan penghuni asrama.

“Upaya rehab dan perbaikan pasca kebakaran akan diupayakan selesai dalam tiga bulan ke depan,” cetusnya.

Ia menuturkan, Pemkab HSU akan mengupayakan secepat mungkin, agar para mahasiswa dapat sesegeranya menempati asrama kembali, mengingat asrama merupakan sarana penunjang yang sangat dibutuhkan para mahasiswi yang sedang menimba ilmu di Banjarmasin.

Sementara itu, Wakil Ketua PKK HSU Erlianor Fauziah berharap,agar kejadian ini menjadi pelajaran dan dapat diambil hikmahnya, sehingga para mahasiswa atau pun mahasiswi yang saat ini menimba ilmu dan tinggal di Asrama, kos atau pun tempat lainnya agar lebih berhati-hati.

“Selalu waspada dengan bahaya kebakaran, sehingga kejadian seperti ini tidak akan lagi terjadi di lain waktu,” sampainya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait