Ketua Dewan Provinsi Wanti-wanti Kepala Daerah agar Jalankan Tugas Secara Profesional

Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HK.(sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HKbberharap kepada seluruh kepala daerah baik bupati dan walikota di 13 Kabupaten/ Kota agar bisa menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat dengan profesional serta memiliki integritas yang baik.

Hal ini disampaikannya bukan tanpa alasan, sebab dalam beberapa bulan terakhir sejak 2021 hingga 2022 ada beberapa kepala daerah diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan berbagai latar kasus diantaranya korupsi dan gratifikasi termasuk memanfaatkan lelang jabatan.

Bacaan Lainnya

“Beberapa hal krusial pesan dari KPK sudah banyak kepala daerah, ketua dewan seluruh Indonesia khususnya Kalsel agar bisa memanfaatkan anggaran negara sesuai aturan, ” ujar Supian Hk kepada Kalselpos. com Selasa (25/1).

Selain itu ia menekankan juga agar setiap lelang proyek pengadaan apapun hendaklah disesuaikan dengan e katalog dan juga LPSE sebagai badan resmi karena semua orang bisa mengaksesnya serta mengikutinya. Oleh karena itu kami berharap tidak ada lagi pejabat daerah yang bermasalah hukum.

“Wanti wanti kemendagri dan KPK adanya pejabat daerah tersandung masalah deal fee pengadaan, lelang jabatan dan lainnya, ” sebut pria ramah ini.

Lanjut mantan Ketua DPRD Kabupaten HSU ini, peran serta masyarakat agar bisa mengawasi kinerja pejabat daerah sangat diharapkan sebagai bentuk rasa tanggung jawab bersama agar bisa menjaga daerah bebas dari KKN.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait