Kantor Bappelitbang Katingan Nyaris Terbakar

Tim pemadam kekabaran lakukan penyemporan di lahan yang terbakar.(deny)(kalselpos.com)

Katingan,kalselpos.com-Kebakaran lahan terjadi di dua tempat pada Minggu (23/1) sekitar pukul 15.00 WIB kemarin.

Satu kejadian berada tepat di samping Kantor Bappelitbang Katingan dan satu lagi terletak di Jalan Srikaya.

Bacaan Lainnya

Masih belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan Drs. Robby, M.A.P. membenarkan peristiwa tersebut.

Disampaikannya, lokasi kebakaran yang tepat berada dalam kota serta di lahan bukan gambut, sehingga api dengan mudah dipadamkan.

“Memang betul pada Hari Minggu 23 Januari 2022 terjadi kebakaran hampir bersamaan di dua tempat, yakni disamping Bappelitbang Katingan dan jalan Srikaya,” ungkapnya, Senin (24/1).

Disampaikannya, untuk kebakaran disamping Bappelitbang ditangani Manggala Agni dan Pemadam Kebakaran, sedangkan yang di jalan Srikaya ditangani BPBD.

“Api dengan mudah dipadamkan dan tidak meluas karena berada di lahan mineral dan bukan gambut. Belum diketahui pasti asal apinya,” tandas Robby.

Pengamatan Awak Media, kebakaran lahan di Samping Bappelitbang sempat membuat was-was. Api awalnya terbakar diluar pagar yang terbuat dari beton.

Namun tidak beberapa lama merembet masuk kedalam pagar. Beruntung berhasil dipadamkan berkat kesigapan petugas sehingga tidaku membakar bangunan sekitar kantor.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait