Bayar Pajak Kendaraan di Samsat II Banjarmasin bisa Malam Hari

Kepala Badan Bakeuda Kalsel, Agus Dian Noor (kanan) mendampingi Wajib Pajak Ketika Memanfaatkan pelayanan SEMALAN di Samsat Banjarmasin II.(sidik) kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Guna mempermudah pelayanan kepada Wajib Pajak (WP) kendaraan bermotor Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) atau Samsat II membuka layanan Samsat Bayar Malam (SEMALAM).


Teks foto
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi berfoto bersama Kepala Badan Bakeuda Kalsel, Agus Dian Noor beserta jajaran.(sdiik)kalselpos.com)

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi kepada Kalselpos.com Jumat (21/1) malam disela sela grand opening SEMALAM mengatakan, ini bagian dari terobosan (inovasi) berbagai kemudahan Samsat Banjarmasin II, tujuan utamanya adalah untuk menggejot Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa tercapai seiring membaiknya perekonomian masyarakat dan meningkatnya kesadaran WP .

Bacaan Lainnya

“Kita berharap pelayanan malam hari bisa dimanfaatkan masyarakat jika pada siang hari memiliki kesibukan, ” Kata Yani Helmi.

Diungkapkannya, kepada Bakeuda dan seluruh Samsat se Kalsel terus melakukan inovasi kemudahan pelayanan, selain itu ia berharap kedepan UPPD se Kalsel bisa monitoring kendaraan yang terparkir di pusat perbelanjaan atau pasar agar bisa mencek plat nomor kendaraan tersebut apakah pajak sudah dibayarkan atau sebaliknya jika tertunggak bisa langsung ditempel sticker tertentu .

“Ini juga bagian terobosan agar bisa mengangkat PAD dengan jempot bola dilapangan, ” harap pria ramah ini

Senada Kepala Badan Bakeuda Kalsel, Agus Dian Noor mengatakan Samsat Bayar Malam (SEMALAM) guna memudahkan masyarakat untuk membayar pajakpajak dan pelayanan di mulai pukul 16:00 sampai pukul 21:00 Wita. Apabila masyarakat tidak bisa melakukan pembayaran pagi dan siang hari bisa langsung memanfaatkan layanan malam hari dan WP silahkan datang malam hari di Kantor Samsat II Banjarmasin.

“Mudah-mudahan dengan layanan Semalam ini dapat mendongkrak pendapatan kita, pada intinya kami ingin memudahkan masyarakat saja,” sebut Agus

Terobosan Semalam ini bisa diwujudkan berkat kerjasama antar seluruh pihak, baik Kepolisian maupun Jasa Raharja termasuk dorongan DPRD Kalsel.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.