Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi, Wabup Syamsuri Ajak Orang Tua Vaksinasi Anaknya

VAKSINASI- Wabup HSS Syamsuri Arsyad memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan(HSS), Syamsuri Arsyad, meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak enam hingga 11 tahun di beberapa Sekolah Dasar (SD), Kamis (20/1).

VAKSINASI-Wabup HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan door prize kepada siswa.(Kominfo)(kalselpos.com)

Sekolah-sekolah yang dikunjungi Wabup Syamsuri tersebut, yakni SDN Sungai Hanyar, SDN Telaga Sili Sili serta Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sungai Hanyar, Kecamatan Angkinang.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi anak dilakukan agar seluruh siswa terhindar dari penyakit Covid-19, dan modal yang kuat untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) nantinya,” kata Wabup Syamsuri.

Dikatakannya, para siswa yang akan menghadapi PTM, agar semua mendapatkan vaksin, karena tidak ada cara lain untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan virus ini selain dari pada vaksin.

Karena itu, Wabup Syamsuri harap para siswa-siswi, agar tidak takut untuk menerima vaksin, karena vaksin yang dikeluarkan pemerintah sudah teruji dan sangat baik, untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan Covid-19.

Ia mengatakan, dalam vaksinasi jenis vaksin yang dipakai untuk anak enam hingga 11 tahun adalah jenis vaksin Sinovac, yang telah mendapat rekomendasi dari Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI).

“Vaksin tersebut telah diuji tenaga ahli dan dinyatakan sehat dan aman bagi anak, sehingga orang tua atau wali siswa tidak perlu khawatir untuk mengajak anaknya divaksin,” ujar Wabup Syamsuri.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.